Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Semangati Para Ibu di Pasar Badung, Agung Paramita Dewi (APD) Sebut Sosok Kuat dan Tangguh

Anak Agung Istri Paramita Dewi, (APD) memberikan untaian bunga mawar merah dan kaos bergambar Ganjar-Mahfud kepada salah satu pengunjung Pasar Badung. (foto/pbm)

Denpasar, PorosBali.com- Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, tokoh perempuan milenial Kota Denpasar yang juga Caleg DPRD Provinsi Bali Dapil Kota Denpasar dari PDI Perjuangan Nomor Urut 6, Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M, mengunjungi Pasar Badung Kota Denpasar. Agung Paramita Dewi (APD) ditemani ayahnya yang merupakan tokoh senior militan PDI Perjuangan, I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE., MM (ARW) bersama sejumlah kader banteng Kecamatan Denpasar Barat. Kunjungan ke Pasar Badung ini bertujuan untuk menyapa dan berbagi dengan para pengunjung Pasar Badung. Pada kesempatgan ini dibagikan untaian bunga mawar merah dan baju kaos Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

"Pasar identik dengan dunianya para ibu. Jadi kami ke sini untuk menemui langsung para ibu yang berjualan dan berbelanja. Kami ingin mengucapkan selamat Hari Ibu secara langsung kepada mereka. Kita tahu bahwa ibu-ibu apalagi yang beraktivitas di pasar merupakan ibu-ibu yang sangat kuat dan tangguh dalam menjalankan hidup. Semangat mereka sangat luar biasa. Ini menjadi tauladan bagi kita semua. Di Pasar Badung ini, kami juga menyerap aspirasi mereka. Apa keluhan mereka, apa harapan mereka," ujar Agung Paramita Dewi disela kegiatan, Jumat (22/12/2023). 

Kunjungan rombongan APD ini mendapat perhatian dan apresiasi pengunjung Pasar Badung. Mereka berjubel ingin mengenal lebih dekat dengan APD, sosok perempuan yang dikenal loyal dan peduli dengan stunting ini. Mereka tak segan meminta berfoto bersama atau selfie dengan APD dan ARW.

Baca juga: 

Menariknya dalam kunjungan ini, APD berbaur bersama sejumlah pedagang berkesempatan video call dengan Capres Ganjar dan istrinya Siti Atiqoh Supriyanti. Mereka sangat antusias bisa berbincang langsung dengan calon presiden nomor urut 3 itu. Bahkan ada salah seorang ibu-ibu tukang suun sampai histeris dan tampak tidak bisa menyembunyikan luapan emosi kebahagiaannya disapa langsung capres idolanya.

"Ya, tadi kita sempat langsung berkomunikasi dengan Bapak Ganjar Pranowo beserta Ibu lewat video call. Beliau menyampaikan apresiasi kegiatan kami di Pasar Badung. Beliau mengucapkan selamat Hari Ibu dan menyemangati para ibu. Bu Atiqoh walaupun beliau juga sedang tidak enak badan beliau tetap ikut menyapa kita semua di pasar," ucap APD yang dikenal punya kepedulian besar terhadap masa depan anak-anak dan telah banyak melakukan kontribusi nyata dalam mendukung pencegahan dan penurunan angka stunting di Kota Denpasar sebagai upaya juga mencetak generasi yang sehat menuju Indonesia Emas tahun 2045.

“Saya sangat berterima kasih kepada beliau sudah mau ikut berpartisipasi lewat video call, walaupun itu hanya sebatas video call gitu. Jadi itu membuat masyarakat pun juga bersemangat untuk memilih Ganjar-Mahfud,” tutur tokoh muda yang yang juga aktif berkecimpung membantu program sosial di Dinas Sosial Kota Denpasar dan bahkan didaulat sebagai Tokoh Masyarakat Perempuan Peduli Disabilitas ini.

Sementara, Agung Rai Wirajaya mengungkapkan bahwa pihaknya hadir di tengah-tengah para pedagang di Pasar Badung atas semangat bagaimana memenangkan Ganjar-Mahfud di Bali dengan target 95% suara, atau paling tidak menang satu putaran. Selain para pedagang, juga disasar para tukang suun yang menurut Agung Rai Wirajaya juga harus mendapatkan perhatian, bukan saja disaat momen kampanye saja.

“Kami menyasar Pasar Badung ini dan juga istilahnya di Bali ini tukang suun karena mereka harus kita perhatikan, bukan di saat kampanye saja, namun mereka perlu sangat sekali perhatian untuk meningkatkan taraf hidupnya dan menjadi perhatian untuk bagaimana di pasar Badung ini melihat tradisi tradisional yang bertransaksi di sini dan bagaimana inflasi yang terjadi,” ucap Agung Rai Wirajaya yang sudah empat periode menjadi wakil rakyat di pusat.

Agung Rai Wirajaya berharap, dengan menyasar pasar akan memberikan semangat kepada para pedagang dan tukan suun untuk tetap survive, selain juga memohon dukungan kepada masyarakat di pasar, terutama kaum ibu-ibu yang sedang merayakan Hari Ibu. Diharapkan di momentum Hari Ibu ini, para ibu-ibu di Pasar Badung bisa terus bersemangat dalam membangun ekonomi bangsa dan negara.

“Pada hari Ibu ini tentunya juga kami merayakan hari ibu dalam memperkuat, karena ibu-ibu inilah yang memberikan semangat kami, memberikan kehadiran kami di dalam nuansa ekonomi ini karena mereka yang lebih banyak berperan di dalam pasar ini. Inilah yang kami sasar mungkin besok hari juga akan ada kami sasar pasar pasar yang lain. Dan di hari ibu inilah semangat kami ingin membangkitkan para ibu-ibu untuk terus beraktivitas dan membangun ekonomi bangsa dan negara,” terang Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Bali ini.

ARW pun menanggapi respon dari Ganjar Pranowo yang turut menyapa para pedagang di Pasar Badung melalui video call. Agung Rai Wirajaya mengatakan bahwa respon capres nomor urut tiga tersebut sangat luar biasa dan berterima kasih karena diberi kesempatan untuk ikut merasakan suasana Hari Ibu di Pasar Badung.

“Respon Pak Ganjar tadi sangat antusias dan berterima kasih bisa ikut hadir di dalam pasar ini dan merasa dirinya ada di pasar Badung,” kata politisi senior PDI Perjuangan asal Peguyangan Denpasar itu.

Terkait dengan visi ekonomi dari Ganjar-Mahfud, terutama dalam hal penyediaan 17 juta lapangan kerja, Agung Rai Wirajaya mengatakan, tentunya di dalam kartu pintar atau disebut dengan KTP Sakti sudah termuat bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat di Indonesia pada umumnya, dan secara kontinyu menyampaikan kepada masyarakat bagaimana meningkatkan ekonomi secara bergotong royong.

“Tidak semata-mata menunggu arahan pemerintah, tapi bagaimana masyarakat juga saling berkontribusi untuk membangun ekonomi bangsa ini,” terang Agung Rai Wirajaya.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Denpasar Barat, Nyoman Tananjaya merasa sangat bersyukur karena bisa datang dan menyapa para pedagang Pasar Badung yang bertepatan dengan Hari Ibu, apalagi momentum tersebut tentunya juga digunakan untuk mensosialisasikan Ganjar-Mahfud. Ia juga mengapresiasi kepedulian Agung Rai Wirajaya (ARW) yang disebutnya sebagai tokoh Bali yang selalu ada di tengah-tengah masyarakat wong cilik, tentunya sesuai dengan jati diri partai PDI Perjuangan sebagai partainya wong cilik.

“Sangat luar biasa karena kita berangkat memang dari partainya wong cilik, maka dari itu kita akan selalu memperhatikan masyarakat dari bawah ke atas. Tidak cuma pas di momen politik, dan nanti kalau perjuangan ini, mudah-mudahan bisa berhasil dan sukses, sudah barang tentu apa yang menjadi visi dan misi dari presiden kita Ganjar-Mahfud akan selalu berkontribusi dan memperhatikan kesejahteraan daripada masyarakat kita,” ucap Tananjaya didampingi pengurus dan kader PAC PDI Perjuangan Denpasar Barat. (pbm7)


TAGS :

Komentar