Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Perhimpunan Prolanis Jempiring Puskesmas III Denut Rayakan HUT Ke-7

Seremonial perayaan HUT ke-7 Perhimpunan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) Jempiring, digelar  UPTD Puskesmas III Denpasar Utara, bertempat di Desa Dauh Puri Kaja, pada Minggu (7/1) pagi. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Seremonial perayaan HUT ke-7 Perhimpunan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) Jempiring, digelar 
UPTD Puskesmas III Denpasar Utara, bertempat di Desa Dauh Puri Kaja, pada Minggu (7/1) pagi. Kegiatan ini sendiri megusung tema, "Membangun Warga Lanjut Usia Yang Sehat, Semangat dan Ceria". 

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, Kepala UPTD Puskesmas III Denpasar Utara, dr. Ida Bagus Jelantik Manuaba, Ketua Perhimpunan Prolanis Jempiring Made Sudarta, serta undangan terkait lainnya.

Kepala UPTD Puskesmas III Denpasar Utara, dr. Ida Bagus Jelantik Manuaba, saat dikonfirmasi menyebut
pada dasarnya kegiatan Prolanis adalah upaya pengembangan kapasitas warga lansia agar mereka bisa melakukan tindakan preventif (pencegahan) dalam mengatasi problem kesehatan.

Baca Juga: Dukung Program Layanan Kesehatan Masyarakat, Desa Dangin Puri Kelod Gelar Posyandu

"Tujuan pogram ini adalah untuk mendorong peserta yang mengidap penyakit kronis agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Kesuksesan program ini dipengaruhi oleh faktor utama partisipasi dari lansia itu sendiri. Dan kita bersyukur, memasuki HUT ke-7 ini, anggota Perhimpunan Prolanis Jempiring telah mencapai 75 orang," ujarnya. 

Lebih lanjut dr. IB Jelantik mengatakan, Puskesmas III Denut selalu melakukan pemeriksaan darah sebagai Medical Check Up pada para peserta Prolanis, dan juga beberapa kegiatan rutin lainnya, seperti senam rutin setiap hari Sabtu dan test kebugaran dalam 2 kali setahun.

"Hal ini kita upayakan, agar para penyandang Prolanis dapat mencapai kualitas hidup optimal, tentunya dengan panduan klinis terkait," tambahnya. 

Selain seremonial perayaan HUT, kegiatan pada Minggu pagi itu juga diisi dengan penampilan hiburan oleh para warga lansia dan juga penyerahan hadiah Lomba Senam yang diikuti oleh para anggota Perhimpunan Prolanis Jempiring. (pbm2)


TAGS :

Komentar