Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Jelang Pemilu 2024, Polresta Denpasar Patroli Serentak

Polresta Denpasar menggelar patroli serentak bersama seluruh polsek yang ada di jajaran Polresta Denpasar, Selasa malam (23/1) (foto/polresta))

Denpasar, PorosBali.com- Pemilu serentak 2024 tinggal beberapa hari lagi. Berbagai upaya Polresta Denpasar yang merupakan jajaran Polda Bali terus melakukan langkah sebagai upaya menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya.

Salah satu upayanya adalah dengan menggelar patroli serentak bersama seluruh polsek yang ada di jajaran Polresta Denpasar, Selasa malam (23/1)

Dalam kegiatan patroli malam tersebut juga melibatkan gabungan personel Polresta Denpasar dan Ditsamapta Polda Bali.

Ada dua tim yang dilibatkan yaitu Tim 1 yang dipimpin oleh Pamenwas Patroli Kasat Samapta Polresta Denpasar, Kompol I Nengah Sudiarta S. Sos, dan Tim 2 yang dipimpin oleh Iptu I Gede Parnama, S. Kom, S.H.

Rute patroli melibatkan perjalanan dari Mako Polresta Denpasar hingga Lapangan Lumintang, mencakup sejumlah jalan strategis seperti Jl. Gatot Subroto, Jl. Cokroaminoto, Terminal Ubung, dan Pasar Kreneng, serta sejumlah kawasan padat penduduk lainnya. 

Tim 1 melakukan pemeriksaan identitas di Terminal Ubung dan memberikan imbauan kepada warga yang berkumpul di kawasan Lapangan Lumintang. 

Selama patroli, petugas menemukan 3 sepeda motor tanpa plat nomor yang dibawa oleh remaja. 

Mereka diberikan imbauan dan diminta memasang plat nomor. Selain itu, beberapa remaja yang membawa miras jenis arak juga mendapat imbauan untuk membuang miras tersebut.

Sementara itu, Tim 2 melakukan patroli dengan rute meliputi Pantai Padang Galak, Jl. By Pass Ngurah Rai, dan Jl. Wr. Supratman. Di sekitar Pantai Padang Galak, petugas melakukan pemeriksaan orang dan barang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. 

Baca Juga: Kapolda Bali Tegaskan Jajarannya Jaga Netralitas Dalam Pemilu

Kasihumas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi mengatakan dalam kegiatan patroli kemarin dilaksanakan secara serentak oleh personal Polresta Denpasar dan jajaran polsek, tidak ditemukan hal-hal yang berkaitan dengan kejahatan jalanan atau tindakan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas selama kegiatan patroli.

Total 48 personel dari Tim gabungan Polresta Denpasar dan Personel Back Up Dit Samapta Polda Bali terlibat dalam kegiatan tersebut. 

"Patroli malam ini menjadi wujud nyata dari upaya Polresta Denpasar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah potensi tindakan kriminal, 3C (Curat, Curas, Curanmor), dan premanisme di wilayah hukumnya," kata Kasihumas. (Pbm4)


TAGS :

Komentar