Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dukungan Menguat, Agung Paramita Dewi (APD) Perempuan Hebat Siap Menjadi Wakil Rakyat

Sosialisasi pencoblosan Agung Paramita Dewi di Jero Anyar Taman Prenem. (Foto/pbm)

Denpasar, PorosBali.com- Tanggal 23 Januari 2024 menjadi sangat istimewa bagi Anak Agung Istri Paramita Dewi (APD). Pada tanggal tersebut caleg DPRD Provinsi Bali Nomor Urut 6 dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kota Denpasar ini genap berusia 32 tahun yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-77 Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Ibu Megawati adalah sosok perempuan tangguh, kuat dan idealis. Sosok Ibu Megawati ini menjadi motivasi anak kami, Agung Paramita Dewi (APD) yang maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Bali," ucap I Gusti Agung Rai Wirajaya, ayah Agung Paramita Dewi saat perayaan ulang tahun APD di kediamannya, Jero Anyar Taman Prenem, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Selasa (23/1/2024) malam.

Anak Agung Istri Paramita Dewi meniup lilin pada perayaan HUT ke 32 di Jero Anyar Taman Prenem, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Selasa (23/1/2024). (Foto/pbm)

 

I Gusti Agung Rai Wirajaya yang kini anggota Komisi XI DPR RI mendukung penuh putrinya, APD agar lolos menjadi wakil rakyat di DPRD Bali. ARW, panggilan akrabnya, menyebutkan dukungan itu juga lantaran menguatnya dukungan masyarakat terlebih kaum perempuan yang ada di Kota Denpasar. 

"Saya pribadi mohon dukungan masyarakat, para ibu dan kaum milenial. Selaku kader senior PDI Perjuangan, saya mengajak semuanya, mari kita dukung APD menjadi anggota DPRD Bali. Banyak aspirasi yang akan diperjuangkan APD, seperti kaum perempuan, milenial serta disabilitas dan stunting yang menjadi konsen APD," tegas ARW, militan PDI Perjuangan yang sudah berpengalaman empat periode menjadi wakil rakyat di pusat. 

 

Dukungan untuk APD yang terus menguat, lanjut ARW tidak terlepas juga dari kader perempuan PDI Perjuangan di Kota Denpasar yang secara kolaborasi telah berhasil menarik simpati masyarakat. Diantaranya Ida Ayu Mas Wulandari Caleg DPRD Kota Denpasar dari Dapil Denpasar Timur dan Ida Ayu Ketut Triwati dari Dapil Denpasar Utara.

"Malam ini tiga banteng perempuan telah berdiri di sini. APD, Dayu Wulan dan Dayu Putri mereka adalah banteng perempuan ganas dan hebat yang bertarung untuk menjadi wakil rakyat. Kita dukung dan doakan mereka menjadi perempuan hebat seperti Ketum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar ARW saat memberi sambutan. 

(Ki-ka) Anak Agung Istri Paramita Dewi, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Ida Ayu Ketut Triwati dan Ida Ayu Mas Wulandari. (Foto/pbm)

 

Agung Rai Wirajaya optimis, kemenangan APD dalam pemungutan suara Pemilu pada 14 Februari 2024 menjadi hadiah ulang tahun yang istimewa. "Dengan berkat Tuhan, alam, dan semesta, apa yang saya saksikan tadi di luar ekspektasi saya. Ini mungkin merupakan fenomena baru, dan saya berharap upaya keras yang telah dilakukan akan terwujud pada tanggal 14 Februari,” sambung ARW.

 

Sementara itu, Agung Paramita Dewi (APD), dalam perasaan haru dan bahagia, merayakan ulang tahunnya yang ke-32 di APD merasa terkesan dengan dukungan yang diberikan oleh masyarakat, terutama kaum perempuan, ibu-ibu, generasi milenial, dan generasi Z.

Anak Agung Istri Paramita Dewi saat memberi sambutan. (Foto/pbm)

APD berharap agar usia 32 tahunnya akan membawanya ke tingkat kedewasaan dan tanggung jawab yang lebih besar dalam menjalani tugas-tugasnya ke depan. Dia juga mengundang ibu-ibu PKK untuk bersatu dalam melindungi dan mendukung sesama perempuan.

“Saya berharap bahwa perempuan tangguh ini akan tetap semangat, dan mari kita dorong semangat perempuan bersama,” ujar APD, yang dikenal karena kepeduliannya terhadap masa depan anak-anak dan kontribusinya dalam mendukung pencegahan stunting di Kota Denpasar.

 

APD sangat antusias melihat banyaknya dukungan dari kaum perempuan, dan dia berharap dukungan tersebut akan terlihat pada hari pemungutan suara pada tanggal 14 Februari mendatang. Dia mengajak ibu-ibu dan perempuan untuk tetap solid hingga hari pemilu.

"Semoga semangat ibu-ibu ini tetap solid pada tanggal 14 Februari agar suara perempuan tetap terwakilkan di TPS,” pungkasnya. Perayaan HUT ke-32 APD juga dilengkapi dengan simulasi pemungutan suara pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, serta simulasi pemungutan suara APD sebagai Calon Legislatif DPRD Provinsi Bali nomor urut 6 di Daerah Pemilihan Kota Denpasar dari PDI Perjuangan. Acara semakin meriah dengan adanya sejumlah hiburan yang dihadiri sedikitnya empat ratus orang di Jero Anyar Taman Prenem. (pbm7)


TAGS :

Komentar