Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas di Pura Dalem Desa Adat Balangan

Sekda Adi Arnawa menghadiri upacara melaspas dan pasupati Pewayangan Ida Betara di Pura Dalem Desa Adat Balangan Desa Kuwum, Mengwi, Sabtu (27/1). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Dengan rampungnya ngodak Pewayangan Ida Betara, Sekda Adi Arnawa menghadiri upacara melaspas dan pasupati Pewayangan Ida Betara di Pura Dalem Desa Adat Balangan, Desa Kuwum, Mengwi. Karya dipuput oleh Ida Pedanda Bajing dari Griya Tegal Jingga Denpasar, Sabtu (27/1) dan dihadiri anggota DPRD Badung I Wayan Regep, Made Yudana, Camat Mengwi Nyoman Suartana, Perbekel Desa Kuwum dan undangan lainnya.

Sebagai wujud bakti dan dukungan kepada masyarakat pengempon pura, Sekda Adi Arnawa memberikan bantuan dana pribadi Rp. 10 juta, Bagus Alit Sucipta Rp 5 juta, Wayan Regep Rp 2,5 juta dan Made Yudana Rp 2,5 juta.

Mewakili Bupati Giri Prasta, Sekda Adi Arnawa menyampaikan rasa bahagia karena masyarakat Desa Adat Balangan sudah melaksanakan Karya Ngodak, Melaspas dan Pasupati Pewayangan Ida Betara di Pura Dalem sebagai wujud bakti krama kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. “Pelaksanaan karya yang besar ini tentu diharapkan akan berdampak baik kepada warga yang sudah bersatu padu sehingga semua berjalan dengan baik lancar, sida sidaning don,” ucap Sekda Adi Arnawa.

Baca Juga: Bupati Badung Resmikan Jalan Segara Giri Jimbaran

Panitia Karya Ketut Sumatra menyampaikan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa selaku pemerintah karena sudah selalu hadir di tengah tengah krama dan selalu mensupport serta membantu di segala kegiatan yang dilaksanakan.

“Karya Ngodak, Melaspas dan Pasupati yang dilaksanakan mulai 27 November 2023 dilanjutkan Ngeratep dan Melaspas yang dilaksanakan 27 Januari 2024. Adapun tapakan-tapakan yang di-pelaspas dan di-pasupati antara lain Tapakan Ratu Mas, Ratu Ayu, Ratu Gede, Ratu Nyoman, Ratu Ketut, Ratu Sidakarya lan 11 pratima. Tujuannya untuk meningkatkan sradha bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara warga masyarakat pengempon pura,” tutupnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar