Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki di Banjar Kedampal Abiansemal

Sekda Adi Arnawa membuka turnamen Ceki yang diselenggarakan oleh Sekeha Semal Demen Meceki, Banjar Kedampal Abiansemal Dauh Yeh Cani, Minggu (28/1/2024).(foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung hadir sekaligus membuka turnamen ceki yang diselenggarakan oleh Sekeha Semal Demen Meceki, Banjar Kedampal Abiansemal Dauh Yeh Cani dengan ditandai pemukulan gong, di balai banjar setempat, Minggu (28/1). Turut hadir dalam kesempatan ini Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa serta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, perwakilan Perbekel Desa Dauh Yeh Cani, tokoh masyarakat setempat serta para peserta turnamen.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan punia Rp 30 juta yang diterima ketua panitia turnamen I Ketut Mudiana.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan turnamen ceki ini, dan diharapkan kegiatan ini berjalan lancar labda karya sida sidaning don serta apa yang diharapkan dalam turnamen ceki ini dapat tercapai dengan baik. “Kami selaku pemerintah akan mendukung semua kegiatan masyarakat yang bersifat positif, termasuk kegiatan ceki ini juga didukung oleh pemerintah. Ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Badung di bawah kepemimpinan Bapak Giri Prasta yang ada keberpihakan terhadap masyarakat Badung. Artinya pemerintah tetap berkeinginan untuk masyarakatnya bahagia, terlebih ceki merupakan warisan seni budaya yang harus dilestarikan,” ujarnya.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Melaspas di Pura Dalem Desa Adat Balangan

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa mengatakan, jangan melihat dari segi aspek judinya saja, kegiatan turnamen ceki ini juga sebagai ajang olahraga rekreasi sekaligus olahraga dalam rangka pelestarian budaya dan juga sebagai salah satu daya tarik wisatawan datang ke Bali dan khususnya ke Kabupaten Badung. “Apa lagi kita di Badung ini merupakan kabupaten pusat destinasi pariwisata di Bali ini. Untuk itu kenyamanan dan keamanan tetap harus kita wujudkan di Badung ini, apalagi pendapatan kita berasal dari pariwisata,” imbuhnya.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen I Ketut Mudiana mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Sekda Adi Arnawa bersama undangan lainnya serta terima kasih juga kepada semua peserta turnamen yang sudah ikut berpartisipasi mendukung kegiatan ini. Dilaporkan, turnamen ini diikuti 125 Orang dengan 25 meja dan setiap meja jumlah peserta 5 orang. “Tujuan turnamen ini untuk kegiatan penggalian dana untuk persiapan menyambut upacara/piodalan yang akan dilaksanakan pada Maret mendatang, Karya Ngenteg Linggih, Pedudusan Alit, Mupuk Pedagingan, Tawur Manca Sanak. Itulah tujuan kami mengadakan penggalian dana seperti turnamen ceki ini,” jelasnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar