Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Agung Paramita Dewi (APD) Sebut Graha Yowana Suci Kota Denpasar Dibutuhkan Milenial

Anak Agung Istri Paramita Dewi. (Foto/pbm)

Denpasar, PorosBali.com- Generasi milenial mesti mendapat banyak ruang untuk bisa berkreasi dan berinovasi. Di era digital saat ini, ide-ide kreatif dan inovatif sangat berpengaruh untuk bisa berkompetisi. Hal ini disampaikan tokoh perempuan milenial Kota Denpasar Anak Agung Istri Paramita Dewi, S.M., atau kerap disapa Agung Paramita Dewi (APD) yang maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Bali dari PDI Perjuangan dengan nomor urut 6 Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Denpasar pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 yang mengapresiasi dan mendukung penuh kehadiran Graha Yowana Suci Kota Denpasar. Untuk itu APD menyebut ini sejalan dengan visi utamanya menjadi caleg. Nantinya realisasi Graha Yowana Suci Kota Denpasar sebagai wadah kreasi, ruang tumbuh dan daya saing industri kreatif Denpasar.

Segmentasi pasar Graha Yowana Suci lyang berlokasi di Jalan Hasanudin Nomor 30 Denpasar ini lebih mengarah pada remaja, dewasa muda, dan dewasa dan juga diharapkan menjadi semacam inkubator bisnis dan mendorong tumbuhnya para pelaku usaha baru di sektor ekonomi kreatif.

“Kehadiran Graha Yowana Suci Kota Denpasar ini tentu sangat positif untuk memberikan wadah baru para pengusaha muda, para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa semakin berkembang dan bertumbuh. Semoga fasilitas baru yang dihadirkan Pemerintah Kota Denpasar ini bisa memajukan ekonomi kreatif di Denpasar,” kata Agung Paramita Dewi (APD) saat di konfirmasi Minggu (21/1/2024)

Diharapkan hadirnya gedung Graha Yowana Suci dapat memberikan ruang bagi usaha anak muda serta dapat menjaring komunitas atau perkumpulan kreatif untuk hadir di Graha Yowana Suci serta agar dapat berjejaring untuk mengembangkan bisnis atau usaha mereka di sektor ekonomi kreatif.

“Pemerintah Kota Denpasar telah memberikan wadah yang sangat positif bagi industri-industri kreatif di Denpasar. Semoga keberadaan Graha Yowana Suci di Kota Denpasar bisa benar-benar dimanfaatkan oleh para generasi muda sebagai wadah ruang tumbuhnya daya saing industri kreatif, dan terus menggali potensi ekonomi kreatif di Kota Denpasar” kata Srikandi PDI Perjuangan yang merupakan putri dari politisi senior PDI Perjuangan yang juga Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE., MM., ini.

Baca Juga: Solid Bergerak, Agung Paramita Dewi (APD) dan Loyalis Menangkan Ganjar-Mahfud

Tokoh perempuan yang dikenal dekat dengan anak-anak muda ini kemudian meminta kepada para generasi muda, para pelaku UMKM untuk memanfaatkan wadah tersebut sebaik-baiknya untuk mempromosikan produk-produk mereka.

Tokoh muda yang yang juga aktif berkecimpung membantu program sosial di Dinas Sosial Kota Denpasar dan bahkan didaulat sebagai Tokoh Masyarakat Perempuan Peduli Disabilitas ini juga memberikan masukan kepada pemerintah untuk menggelar lebih banyak lagi event-event seperti Denfest  sehingga para pelaku UMKM bisa tambah bergairah.

“Jadi terimakasih Bapak Walikota sudah memberikan tempat yang sudah diberikan, itu sangat bagus. Tolong dimanfaatkan oleh UMKM-UMKM yang ingin memperlihatkan produk-produknya. Dan mungkin pemerintah Denpasar bisa memberikan event-event lain selain Denfest sehingga bisa tambah memeriahkan UMKM di Denpasar sendiri,” pungkas Agung Paramita Dewi (APD) yang dikenal punya kepedulian besar terhadap masa depan anak-anak dan telah banyak melakukan kontribusi nyata dalam mendukung pencegahan dan penurunan angka stunting di Kota Denpasar sebagai upaya juga mencetak generasi yang sehat menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Sementara itu setelah dilaksanakan soft opening beberapa waktu lalu, Graha Yowana Suci Kota Denpasar kini tengah merekut tenant yang akan mengisi wadah kreasi, ruang tumbuh dan daya saing industri kreatif Denpasar ini. Dimana, tahapan kurasi yang diawali dengan pendaftaran ini yang telah dimulai pada 5 – 15 Januari 2024. Lalu Kurasi tahap I pada 16- 20 Januari 2024, Wawancara tenant kurasi II pada 24- 28 Januari 2024 dan Pengumuman Tenant akan dilaksanakan pada awal Bulan Februari.

Seluruh usaha lokal yang meliputi bidang Craft, Kuliner, Fashion, Hobi, Lifestyle, dan usaha lainnya yang masuk dalam subsektor ekonomi kreatif dan atau dengan kepemudaan dapat mengikuti kurasi. Selain usaha, kegiatan (event) yang berkaitan dengan kegiatan kreatif ataupun produk turunannya juga dapat mengisi ruang pada Graha Yowana Suci ini.

Diharapkpan Graha Yowana Suci akan benar-benar terisi lengkap oleh sejumlah usaha dan kegiatan pada akhir Februari 2024. Grand opening bakal dilakukan bersamaan saat HUT Pemkot Denpasar pada 27 Februari 2024. (Pbm7)


TAGS :

Komentar