Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Satgas Preventif OMB Perkuat Keamanan Kantor KPU Kota Denpasar Jelang Pencoblosan

Masyarakat  berdatangan untuk melakukan pelaporan terkait Pindah DPT (Daftar Pemilih Tetap) dimana batas waktu pelaporan akan berakhir tanggal 7 Pebruari 2024. (foto/Polresta)

Denpasar, PorosBali.com- Jelang pelaksanaan pencoblosan, personel yang tergabung dalam Satgas Preventif OMB (Operasi Mantap Brata) yang mendapat tugas pengamanan di Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Denpasar, mengintensifkan langkah-langkah keamanan di kantor tersebut. Hal ini sebagai upaya untuk memastikan logistik pemilu dalam keadaan aman dan aktivitas masyarakat di Kantor KPU dapat berjalan aman dan tertib. 

Seperti yang terlihat pada hari Selasa, 6 Pebruari 2024, masyarakat  berdatangan untuk melakukan pelaporan terkait Pindah DPT (Daftar Pemilih Tetap) dimana batas waktu pelaporan akan berakhir tanggal 7 Pebruari 2024.  Personel melakukan pengamanan terkait aktivitas masyarakat tersebut.

Pengamanan ini menjadi bagian integral dari upaya Satgas Preventif OMB dalam menjaga stabilitas keamanan selama tahapan-tahapan pemilu berlangsung. Langkah-langkah pengamanan melibatkan pemeriksaan secara selektif terhadap barang bawaan, pengawasan intensif terhadap gudang penyimpanan logistik Pemilu dan aktivitas warga di sekitar kantor KPU.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Lantik Direksi Perumda Pasar dan Pangan Mangu Giri Sedana 2024-2029

Iptu I Nyoman Kuasa S.Sos selaku Perwira Pengendali pengamanan di Kantor KPU memastikan keamanan menjelang pencoblosan di Kantor KPU. 
"Kita fokus pada upaya pencegahan dan deteksi dini potensi gangguan yang mungkin timbul. Kerja sama dan kewaspadaan menjadi kunci keberhasilan kegiatan pengamanan ini," ujarnya.

Dengan intensifikasi keamanan yang diterapkan setiap tahapan Pemilu dan menjelang pencoblosan di wilayah Denpasar, aparat kepolisian berupaya memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa proses pemilihan umum di Kota Denpasar akan berlangsung dengan aman, lancar dan bebas dari potensi gangguan keamanan. (Pbm4)


TAGS :

Komentar