Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dinas Pariwisata Badung Gelar “Sales Mission” ke Jerman

Kadis Pariwisata Kabupaten Badung Nyoman Rudiarta memimpin jumpa media mengenai sales mission ke Jerman, Kamis (14/3/2024). (foto/hms)

Jerman, PorosBali.com- Dinas Pariwisata Kabupaten Badung berkolaborasi dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan Aliansi Promosi Pariwisata Indonesia (APPI) menggelar sales mission ke Jerman. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Badung Nyoman Rudiarta, S.STP, MM, saat jumpa media, Kamis (14/3/2024). Hadir juga Ketua Komisi II DPRD Badung Gusti Lanang Umbara serta utusan dari BPPD Badung serta APPI.

Kepala Dinas Pariwisata Badung Nyoman Rudiarta menyebutkan, kegiatan ini dilakukan dengan semangat membangkitkan kembali industri pariwisata Bali, khususnya Badung. Untuk itu, Dinas Pariwisata Badung mengadakan misi penjualan penting ke Jerman. “Misi ini bertujuan untuk memperomosikan keindahan alam, kekayaan budaya, keragaman destinasi wisata dan destination upadate di Kabupaten Badung kepada pasar internasional Eropa khususnya Jerman,” ujar mantan Camat Kuta tersebut.

Melalui program pemasaran pariwisata, ungkapnya, Dinas Pariwisata Badung melaksanakan kegiatan pemasaran pariwisata dalam dan luar negeri mengenai daya tarik, destinasi dan kawasan strategi pariwisata kabupaten/kota, sub kegiatan fasilitasi kegiatan pemasaran pariwisata baik dalam dan luar negeri pariwisata kabupaten/kota. “Kegiatan ini  merupakan bukti kehadiran Pemkab Badung melalui Dinas Pariwisata dalam memfasilitasi industri pariwisata yang ada di Kabupaten Badung untuk melaksanakan kegiatan promosi pariwisata,” tegasnya lagi.

Baca Juga: Perkuat Sinergitas, Sekretariat DPRD Kabupaten Badung Kunker ke DPRD Kota Bandung

Menurut Rudiarta, kegiatan ini direncanakan berdasarkan proposal yang diajukan oleh APPI yang mewakili kumpulan industri pariwisata Kabupaten Badung. Bagi industri yang ada di Bali (khususnya Badung), pariwisata tak bisa lepas dari kegiatan berpromosi terutama di negara produsen utama bagi industri seperti Eropa, UK, Australia-NZ, dan lain-lain. Karenanya, kegiatan sales mission merupakan kegiatan yang sangat penting bagi industri.

Tujuan utama dari kegiatan sales mission, ungkap Ruidiarta, adalah untuk meningkatkan, mempererat serta menjaga hubungan kerja sama yang sudah terjalin selama ini dengan business partner industry di Eropa dan memperkenalkan produk terbaru atau unggulan industri langsung krpada front liner di Eropa. “Pascapandemi covid-19, inilah pertama kali industri kembali melakukan aktivitas sales mission dengan para agents di Eropa,” tegasnya.

Misi penjualan ini melibatkan Dinas Pariwisata Badung sebagai fasilitator dengan menggandeng BPPD Badung dan berkolaborasi dengan APPI. Kegiatan ini mengikutsertakan 18 delegasi dari industri pariwisata yang akan melakukan promosisecara business to business. Menurut Rudiarta, kegiatan ini dilaksanakan selama enam hari dari 27 Februari hingga 4 Maret 2024 di Jemran. Seles Mission ini digelar di kota Munchen dan Frankfurt.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata Ekonomi reatif cq Direktorat Pemasaran Regional II memberikan apresiasi terhadap Dinas Pariwisata Badung yang mendukung kegiatan promosi pariwisata Indonesia di pasar Eropa dengan memanfaatkan momen pre event Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin 2024. Europe Sales Mission 2024 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Badung diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kenaikan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia khususnya dari Pasar Eropa. (pbm2)


TAGS :

Komentar