Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polresta Denpasar Amankan WNA Pelaku Penculikan Anak

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., membenarkan seorang WNA asal Amerika telah diamankan Polresta Denpasar, Rabu (27/3/2024). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com-  Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., membenarkan seorang WNA asal Amerika telah diamankan Polresta Denpasar, Rabu (27/3/2024).

Pelaku berinisial DCB, laki-laki 33 tahun, merupakan WNA berasal dari Amerika, beralamat tinggal di Perum Kori Nuansa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Sedangkan korban atas nama NPAPSD, perempuan umur 8 tahun, asal Bali, beralamat tinggal di Perum Kori Nuansa Ungasan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.
Dengan TKP Perum Kori Nuansa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. 
     
KBP Jansen menjelaskan kronologis kejadian yang Berawal pada Senin, 25 Maret 2024, sekitar pukul 13.30 Wita, korban bersama sepupunya bernama Kadek Ngurah (laki-laki 8 tahun), pergi ke warung melewati tempat tinggal pelaku dan bertemu dengan pelaku, lalu pelaku mengajak korban ngobrol dengan Bahasa Inggris, namun korban tidak mengerti dan tiba-tiba pelaku menarik tangan kiri korban dengan kedua tangannya lalu menggendongnya dan dibawa korban masuk kehalaman rumah pelaku langsung mengunci pagar rumah.

Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H.

 

Kemudian pelaku mengambil pisau di dapur dan korban berteriak “Help Help Help", selanjutnya pelaku menaruh pisaunya diatas meja.
Selanjutnya bibi korban datang dan paman korban yang bernama Ajik Ngurah datang lalu menabrak pintu pagar hingga terbuka, selanjutnya korban berlari ke luar halaman rumah menghampiri bibinya dan selanjutnya pelaku diamankan.

Baca Juga: Jaga Sinergitas, Pangdam IX/Udayana Sambangi Kajati Bali

Selanjutnya orang tua korban Ketut Artha Suganda Adi Putra melaporkan pelaku ke Polresta Denpasar. 

Kepolisian langsung mengamankan pelaku berinisial DCB, laki-laki 33 tahun, merupakan WNA berasal dari Amerika, beralamat tinggal di Perum Kori Nuansa Ungasan Kutsel Badung Bali, serta barang bukti dan memeriksa saksi-saksi termasuk korban dan orang tua korban.

Pelaku saat ini sudah diamankan di Polresta Denpasar untuk pemeriksaan lebih lanjut, termasuk mencari motif pelaku dan memeriksa kejiwaan pelaku ke rumah sakit Prof. Ngoerah Sanglah, serta koordinasi dengan pihak Imigrasi dan Konsulat Amerika.

"Kami imbau masyarakat khususnya para orang tua dan guru di sekolah, agar mengawasi keberadaan putra-putrinya dan anak didiknya di sekolah, mari saling menjaga dan mengingatkan, namun jangan panik tetap beraktifitas normal seperti biasa dan percayakan proses hukum pelaku kepada pihak Kepolisian," ucap KBP Jansen. (Pbm4)


TAGS :

Komentar