Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kwarcab Gerakan Pramuka Badung Gelar Karya Bakti Lebaran

Wakil Ketua Bidang Abdimas, Humas dan Informatika Kwarcab Badung, I Gede Wirawan, S.H., M.H resmi melepas peserta kegiatan Karya Bakti Lebaran Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024 M/ 1445 H di Gedung Pramuka Kwarcab Badung, Rabu (3/4/2024). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Informatika Kwarcab BadungI Gede Wirawan, S.H., M.H., memaparkan, sesuai surat edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 0035 -00-E perihal Karya Bakti  Pramuka pada Hari Raya Idul Fitri Tahun 2024 M/ 1445 H, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan, panduan dan bantuan kepada masyarakat saat  mudik lebaran Idul Fitri khususnya di Kabupaten Badung.

Tidak hanya itu, Wirawan mengatakan kegiatan Karya Bakti Lebaran Kwarcab Badung sebagai wujud Satya dan Dharma Pramuka di ajang pendidikan kepramukaan serta untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial anggota muda dan anggota dewasa Gerakan Pramuka terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Kegiatan ini diikuti oleh para Andalan, Pembina Gugus Depan, Adik-Adik Penegak, Pandega dan 100 orang peserta sukarelawan mulai tanggal 3 – 17 April 2024 dengan mengikutsertakan gerakan pramuka di masing-masing wilayah Kabupaten Badung.

Baca Juga: "Badung Angelus Buana" Bupati Giri Prasta Gelontor Hibah dan BKK Rp100 M Lebih untuk Jembrana

Wirawan menambahkan para peserta mendapat  tugas diantaranya memberikan bantuan informasi dan kelancaran arus mudik bagi pengguna kendaraan roda empat atau roda dua, pembagian masker, membagikan takjil gratis dan lain sebagainya.

‘Sebagai pelaksanaannya ada 6 (enam) tempat yang sudah ditetapkan yakni Posko Terminal Tipe A Mengwi, Posko Sempidi, Posko Pantai Kuta, Tempat Ibadah, Obyek Wisata dan Lokasi Penyebaran Bansos Sembako. Adik-adik pramuka yang bertugas pada kegiatan yang akan berlangsung ini akan diberikan piagam penghargaan Tanda Ikut Serta Gotong Royong (TIGOR) kepada adik-adik yang aktif dan Tanda Penghargaan untuk Orang Dewasa (TPOD) agar lebih termotivasi," tutup I Gede Wirawan. (pbm2)


TAGS :

Komentar