Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Fokus Pada Keamanan Lingkungan, Banjar Tegalkuwalon Gelar Pendataan Duktang

Banjar Tegalkuwalon, Desa Sumerta Kaja menggelar pendataan penduduk pendatang (duktang) di wilayahnya pada Jumat (19/4). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Berfokus pada ketertiban dan keamanan lingkungan, Banjar Tegalkuwalon, Desa Sumerta Kaja menggelar pendataan penduduk pendatang (duktang) di wilayahnya pada Jumat (19/4). Sejumlah aparat desa, unsur TNI/Polri dan Linmas, prajuru banjar dan pihak terkait lainnya dilibatkan dalam kegiatan pendataan yang menyisir seputaran area Jalan Kenyeri III itu.

Saat dihubungi, Kepala Dusun Banjar Tegalkuwalon yang juga koordinator tim pendataan penduduk pendatang I Nyoman Redika menyebutkan, dari hasil pendataan itu, tercatat 8 orang warga pendatang baru.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Dukung Pameran Keris Localan Bali 2024

“Kegiatan ini ditujukan untuk mendata informasi terkait dengan para penduduk nonpermanen di wilayah kami, utamanya pasca arus balik Hari Raya Lebaran. Sekaligus juga tim yang bertugas di lapangan, mengedukasi para warga itu agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Nyoman Redika dan tim lainnya mengimbau kepada para warga, baik penduduk permanen maupun nonpermanen untuk terus bergotong royong menjaga lingkungan, baik dari segi ketertiban, keamanan maupun kebersihan.

Salah seorang penduduk pendatang yang terdata, I Komang Agus saat dihubungi terpisah mengatakan, dirinya mendukung penuh pendataan ini sebagai sebuah upaya untuk bersama-sama mejaga ketertiban wilayah Sumerta Kaja. “Kami tentu mendukung kegiatan pendataan ini sebagai upaya untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan kemanan wilayah Sumerta Kaja,” kata Komang Agus. (pbm2)


TAGS :

Komentar