Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pengumuman Lewat Online, Pelulusan SMA/SMK/SLB Tanpa Corat Coret

Ilustrasi

Denpasar, Porosbali.com – Pengumuman kelulusan SMA/SMK/SLB se-Bali juga diumumkan tanpa diwarnai corat -coret pada Sabtu (2/5/2020).

“Imbauan tersebut berdasarkan Surat Pengumuman Kelulusan yang diterbitkan Disdikpora pada 15 April 2020 lalu sesuai poin ketiga,” kata

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, IKN Boy Jayawibawa, Sabtu (2/5/2020).

Adapun bunyi dari poin ketiga tersebut antara lain pengumuman kelulusan melalui media online (web sekolah, WhatsApp grup, line, SMS dan sebagainya), siswa dan guru dilarang ke sekolah, dimana Kepala sekolah akan mengimbau kepada orang tua siswa untuk mengawasi anaknya agar tetap berada di rumah, serta Kepala Sekolah berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat terkait dengan pengumuman kelulusan siswa.

“Penyerahan siswa kepada orang tua menggunakan berita acara pelepasan siswa kelas XII dari Kepala Sekolah kepada Ketua Komite sebagai perwakilan orang tua siswa. Acara perpisahan/prom night/graduation tahun ini ditiadakan. Penyerahan SKL/ijazah/pemenuhan kewajiban siswa diatur oleh Kepala Sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan atau physical distancing,” tulis Boy dalam surat tersebut.

Terkait soal jumlah siswa SMA/SMK/SLB se-Bali yang lulus tahun ini, Boy mengatakan bahwa hasil rekapan baru akan diketahui esok hari.

“Setelah kelulusan nanti siang, kami rekap, dan besok data secara lengkapnya,” ungkap Boy.

Sementara itu, bagi siswa yang telah menamatkan pendidikan menengah (SMA/SMK/SLB), Boy menyampaikan ucapan selamat atas kelulusannya dan mengingatkan bahwa perjuangan masih panjang kedepannya.

Menurut Boy, sekarang saatnya para siswa yang telah lulus itu mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku sekolah dengan sebaik-baiknya, terlebih jika mereka nantinya memasuki dunia kerja.

“Kami mengucapkan selamat atas kelulusannya, dan ingat bahwa kelulusan ini bukan sebagai akhir perjuangan sebagai siswa, tetapi justru merupakan awal bagi seorang siswa untuk lebih mandiri ke jenjang pendidikan berikutnya,” pesannya. (Pbm1)


TAGS :

Komentar