Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lagi, bule gelandangan ini diamankan Satpol PP

Lazovski Victor

 

Denpasar, Porosbali.com - Ada saja ulah konyol bule di Bali, seperti Lazovski Victor (34) asal Belarus yang menjadi gelandangan dan mengamuk tanpa sebab. Bule yang diduga gangguan jiwa ini terpaksa diamankan petugas Satpol PP Denpasar, pada Minggu (10/5).

Kasat Pol PP Kota Denpasar Dewa Sayoga, dikonfirmasi Senin (11/5) mengatakan, Victor diamankan petugas Polsek Denpasar Barat dan dilimpahkan ke Kantor Satpol PP Denpasar. Victor diamankan karena terlihat stres.

"Dia ini gelandangan dan stres. Dia terlihat linglung dan terpaksa diamankan," ujarnya.

Bahkan, kata Dewa Sayoga, saat ditahan di sel Satpol PP, Victor mengamuk karena tidak diberi rokok. Setelah kesehatannya diperiksa, Victor diduga mengalami gangguan kejiwaan.

"Setelah dilakukan pemeriksaan medis, Victor memang mengalami gangguan jiwa. Dia terus ngamuk. Minta rokok. Katanya dia biasa sarapan jam enam pagi," terang Sayoga.

Diterangkannya, Victor sampai saat ini masih berstatus pasien di RSUP Sanglah Denpasar. Namun pihak Satpol PP belum mengetahui kenapa Victor kabur dari rumah sakit hingga menjadi gelandangan.

"Sementara ini harusnya dia masih menjadi pasien Sanglah. Tetapi dia keluar paksa dari rumah sakit dan diamankan," ujarnya.

Dewa Sayoga menambahkan, rencananya Victor akan dikirim ke RS Bangli untuk mendapatkan perawatan kejiwaannya. "Kami akan tindaklanjuti ke RS Bangli setelah berkoordinasi dengan Kedubes mereka," sebutnya.

Diketahui, Vctor terbilang lama tinggal di Bali. Dulunya ia dikenal bule tajir dan tinggal di villa. Tapi akibat duitnya ludes, ia kemudian tinggal di kos-kosan.

Menariknya, Februari lalu, dia sempat diamankan oleh Pol PP Badung, karena mengamuk usai mengkonsumi jamur kotoran sapi. (Pbm4)


TAGS :

Komentar