Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Anggota Satgas Tewas! Kelompok TPN/OPM Berulah Lagi

Anggota Satgas Apter Koramil menjadi korban penembakan dan ditebas dengan parang oleh kelompok saparatis TPN/OPM.

Papua, PorosBali.com- Kembali terjadi baku tembak antara Satgas Apter Koramil Hitadipa dengan KKSB dikampung Sugapa lama, Distrik Hitadipa Kab, Intan Jaya co 53M 734290 9587009 dengan kelompok saparatis Papua TPN/OPM. Kamis 17 September 2020.

 

Atas kejadian tersebut diketahui 1 orang anggota Satgas Apter Koramil menjadi korban penembakan dan ditebas dengan parang oleh kelompok saparatis TPN/OPM.

Pantauan awak media dilapangan sekitar pukul 13.00 Wita, 8 orang Pers Koramil Apter DPP Kapten Inf Syaeful Anwar berangkat kembali ke KP Hitadipa dengan menggunakan 6 motor. Rombongan berhenti di KP Titigi karena menunggu motor yang dikendarai alm. Serka Sahlan.

Selanjutnya rombongan Satgas Apter Koramil melanjutkan perjalanan ke KP Hitadipa, sekitar pukul 14.10 Wita rombongan Satgas Apter Koramil Hitadipa ditembaki dari 2 arah dan terjadi kontak tembak yang berlangsung sekitar 3 menit.

Diketahui korban pada saat baku tembak berada paling depan sekitar 100 meter, saat baku tembak tersebut tanpa diketahui, Serka Sahlan di dapati sudah terkena tembak dan tebasan parang.

Atas kejadian tersebut korban langsung di evakuasi oleh Aparat Gabungan di Intan Jaya (Satgas Mandala, Koramil Sugapa, Yonif R 400 dan Satgas Brimob) menuju Puskesmas Sugapa, dan tim evakuasi sempat ditembaki oleh kelompol saparatis TPN/OPM

Keterangan dari tenaga medis Puskesma Sugapa korban terkena tembak di lengan kiri dan 2 tebasan parang di wajah. (Pbm3)


TAGS :

Komentar