Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Revitalisasi Pasar Tradisional Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah, AMERTA: Untuk Sejahterakan Rakyat

Calon Walikota Denpasar Gede Ngurah Ambara dan Calon Wakil Walikota Made Bagus Kertha Negara

"Terpenting kita bangun sistem digitalisasi terintegrasi sejalan misi kami mewujudkan Denpasar sebagai salah satu smart city yang punya daya saing di Indonesia” (Calon Walikota Denpasar Ngurah Ambara)

 

Denpasar, PorosBali.com- Calon Walikota Denpasar dari Paket Amerta, Gede Ngurah Ambara Putra mengatakan, pasar tradisional merupakan denyut ekonomi kerakyatan. Oleh karena itu pasar tradisional harus direvitalisasi termasuk manajerilanya seiring perkembangan jaman teknologi sekarang ini yang berbasis digitalisasi.

Hal itu disampaikan Ngurah Ambara ketika mengadakan gerebeg pasar, Kamis (22/10/2020) pagi. Kali ini 2 pasar tradisional menjadi sasaran gerebeg pasar yaitu Pasar Sanglah dan Pasar Putra I Made di Jalan Raya Sesetan Denpasar. 

Lebih lanjut Ngurah Ambara yang didampingi Calon Wakil Walikota Made Bagus Kertha Negara menyampaikan bahwa banyak keuntungan menerapkan digitalisasi yang terintegrasi antara pemangku kepentingan dan pelaku usaha termasuk di pasar tradisional, karena selain memudahkan pengontrolan, tujuannya untuk meminimalisir kebocoran-kebocoran yang terjadi selama ini.

“Sistem digitalisasi terintegrasi ini banyak keuntungannya karena juga bisa mencegah kebocoran-kebocoran,” jelas Ngurah Ambara. 

Dengan revitalisasi pasar tradisional tersebut dipastikan dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Oleh karena itu Paket Amerta sudah bulat untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Denpasar.

"Kami ingin mengetahui denyut nadi dari ekonomi di kota Denpasar. Kita sudah turun di pasar Badung, Satria, Sanglah, Sesetan. Harapannya tentu kita mendapat aspirasi-aspirasi dari masyarakat sehingga bisa mengembangkan kota Denpasar. Sehingga program-program unggulan kami seperti lahir mendapat 1 juta, meninggal 10 juta, prajuru banjar 30 juta, untuk memajukan stt 25 juta, pkk 5 juta, dadia 5 juta. Sehingga harapannya tentu dengan cepat kita memajukan pembangunan kota Denpasar sehingga kita mampu berikan pendidikan dan kesehatan gratis kepada masyarakat yang tidak mampu," imbuhnya.

Komitmen lain Paslon nomor urut 2 yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Nasdem ini yaitu peningkatan UMKM baik secara kuantitas maupun kualitas. Dengan demikian data sosial ekonomi masyarakat kota Denpasar bisa dihimpun dengan baik dalam satu database.

"Untuk menjadi masyarakat yang sejahtera, rasio UMKM ditingkatkan dan dibina sehingga mampu menjadi pembuka lapangan kerja. Dan lapangan kerja yang ada di kota Denpasar menjadi bertambah," tegas Ngurah Ambara.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, pada tiap kegiatan gerebeg pasar, Cawali Ngurah Ambara dan Cawawali Kertha Negara selalu mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah virus corona.

“Jangan lupa jaga kesehatan. Ini juga bagian dari komitmen kami Paslon Amerta, tak hanya ingin menang di Pilwali, dan Pilwali berjalan aman dan demokratis, namun juga sehat dari Covid-19,” pungkas Kertha Negara didampingi Ketua Tim  Relawan Relawan Anak Agung Kartika dan puluhan relawan. (Pbm2)

 

 

 

 

 

 

 


TAGS :

Komentar