Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Menteri Agama: Hari Suci Nyepi 2021 sebagai Momentum Untuk Memuliakan Alam

Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas

Jakarta, Poros Bali.com- Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan ucapan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943, tanggal 14 Maret 2021, kepada umat Hindu di seluruh Nusantara, melalui channal Youtube Bimas Hindu RI.

Pada kesempatan itu Menag Yaqut mengajak seluruh umat Hindu di Indonesia untuk menjadikan Hari Suci Nyepi 2021 ini sebagai momentum untuk memuliakan alam.

 

“Mari berikan jeda sejenak kepada alam agar kembali menata keseimbangan. Kita muliakan alam maka alam akan memuliakan harkat dan martabat kemanusiaan,” ucap Menag Yaqut di Jakarta dalam tayangan channal Youtube Bimas Hindu RI, yang dikutip media ini, Minggu (14/3/2021) siang.

Menag Yaqut berharap, umat Hindu dapat menggali makna terdalam dari perayaan Hari Suci Nyepi selama menjalani Catur Brata Penyepian. Pada kesempatan itu Menteri Yakut juga mengajak umay Hindu untuk berdoa agar pandemic Covid-19 segera berlalu. “Semoga pandemic Covid-19 segera berlalu. Marilah terus berkolaborasi dalam harmoni menuju Indonesia maju,” ucap Menag Yaqut.

 

Berikuti ucapan selengkapnya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas:

 

“Om Swastiyastu, kepada saudaraku seluruh umat Hindu dimanapun berada, saya mengucapkan selamat ‘Hari Suci Nyepi dan Tahun Baru Saka 1943’. Temukan indahnya cahaya teduh Sang Diri dalam gelap dan hening selama menjalani Catur Brata Penyepian. Semoga menjadi lenteran dalam menatap masa depanbnagsa dan negara.

 

Mari berikan jeda sejenak kepada alam agar kembali menata keseimbangan. Kita muliakan alam maka alam akan memuliakan harkat dan martabat kemanusiaan.

 

Semoga pandemic Covid-19 segera berlalu. Marilah terus berkolaborasi dalam harmoni menuju Indonesia maju. Om Shanti, Shanti, Shanti Om (Pbm3)


TAGS :

Komentar