Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tim Evaluasi Desa/ Kelurahan Tangguh dan Aman Covid 19, Evaluasi Pasar Poh Gading Ubung Kaja

Tim Evaluasi Desa/ Kelurahan Tangguh dan Aman Covid 19, Evaluasi Pasar Poh Gading Ubung Kaja

Denpasar, PorosBali.com- Dalam upaya menekan penularan covid 19, Tim Evaluasi

Desa Kelurahan Tangguh dan Aman Covid 19 bersama Bidang Perubahan Prilalu Masyarakat Satgas Kota Denpasar berkelanjutan melaksanakan evaluasi ketempat tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian atau kerumunan yang ada di Desa/Kelurahan  yang ada di Kota Denpasar. 

Kadis DPMD Kota Denpasar sekaligus Koodinator Bidang Perubahan Prilaku Masyarakat Satgas Kota Denpasar IB Alit Wiradana mengaku kegiatan evaluasi hari ini dilakukan di Pasar  Poh Gading Desa Ubung Kaja Kecamatan Denpasar Utara Rabu, (25/8).

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan evaluasi yang dilakukan Pasar Poh Gading   telah menerapakan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan. Mengukur suhu pedagang maupun pembeli. "

Meskipun Pasar Poh Gading telah menyiapkan sarana kesehatan dan protokol kesehatan dalam kegiatan ini pihaknya masih menemukan masyarakat  yang salah menggunakan masker.


Oleh karena itu dalam kegiatan ini pihaknya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan dengan 6 M. "Dengan langkah itu diharapkan  penularan covid 19 bisa dicegah," ungkap Alit Wiradanah.

Dalam kegiatan ini pihaknya juga ingin mengetahui sejauh mana penerapan protokol kesehatan  yang diterapkan oleh pedagang maupun pengunjung pasar, seperti mencuci tangan sebelum masuk pasar, menggunakan masker dan menjaga jarak. 

Alit Wiradana menambahkan, setelah semua Pasar Desa di evaluasi, pihaknya akan menyasar Pasar yang ada di Kelurahan. "Dengan semua pasar  disasar diharapkan dapat mengubah perilaku masyarakat sesuai adaptasi kebiasaan baru sehingga dapat menekan penularan covid-19," katanya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar