Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rapat Kerja Bersama, Komisi I DPRD Badung Ingatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Maksimal

Suasana rapat kerja bersama Komisi I DPRD Badung dengan OPD terkait

Badung, PorosBali.com- Rapat kerja bersama antara Komisi I DPRD Kabupaten Badung dengan OPD terkait dilaksanakan di ruang Rapat Madya Gosana Sekretariat DPRD Badung, Jumat, (22/10/2021). Rapat ini terkait program kerja yang akan dilaksanakan pada anggaran 2022 yang diarahkan untuk kepentingan masyarakat. 

Komisi I DPRD Badung ingin mengetahui rencana kerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada anggaran tahun 2022.

"Sehingga apa yang menjadi rencana kerja masing-masing OPD nantinya sangat penting dan sama-sama mengetahui anggaran di masing-masing OPD. Karena semua yang berhubungan dengan komisi I adalah OPD tentang pelayanan pelayanan masyarakat," ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Badung Made Ponda Wirawan. 

Lanjut Ponda Wirawan, Komisi I mengawal semua anggaran yang sudah dirancang oleh masing-masing OPD agar bisa tetap terealisasi di APBD 2022 ini. Sehingga masing-masing OPD merupakan leading sektor bisa bekerja dengan maksimal.

Ditambahkannya dengan adanya surat edaran Menteri Dalam Negeri untuk struktur APBD yang terbaru tahun 2022. Bahwa yang merupakan kegiatan-kegiatan rutin yang tidak memberikan efek penting kepada masyarakat dikurangi. Tetapi yang merupakan kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu yang memang kita optimalkan. 

 

"Kami rasa OPD terkait yang ada di Komisi I sudah sering berkomunikasi dengan kita sehingga apa yang menjadi kendala apa yang menjadi keinginan kebutuhan dari pada masing masing OPD dalam melaksanakan kerja sudah dapat berjalan dengan baik," ujarnya. 

Untuk itu pihaknya berharap kinerja masing-masing OPD yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat dapat bekerja maksimal. Sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan masyarakat bisa sejahtera.  

 

"Harapan kami adalah pelayanan kepada masyarakat, dengan kita mengawal semua kepentingan semua OPD pelayanan kepada masyarakat tidak berkurang tetapi lebih memberikan optimal kepada yang ujung ujungnya adalah kesejahteraan masyarakat sendiri," pungkas politisi asal Mambal tersebut. (Pbm2)


TAGS :

Komentar