Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

TP PKK Kota Denpasar Gencarkan Bantuan PMT Berkelanjutan

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Denpasar, PorosBali.com- Dalam upaya mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting di Kota Denpasar Tim Penggerak PKK Kota Denpasar secara berkelanjutan terus menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan anak kurang gizi yang ada di Kota Denpasar.

Kali ini penyerahan bantuan PMT berlangsung di Kelurahan Pemecutan, Desa Tegal Kertha, Desa Tegal Harum, Desa Dauh Puri Kauh, Desa Dauh Puri Klod, Kelurahan Dauh Puri dan Desa Dauh Puri Kangin Kecamatan Denpasar Barat. Bantuan ini langsung diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan,  kegiatan ini juga untuk mendukung program Pemerintah Pusat dan Program PKK Provinsi Bali dalam mencegah angka stunting. Sehingga penyerahan bantuan PMT  kepada ibu hamil dan balita yang kurang gizi dilaksanakan secara berkelanjutan. Bahkan bantuan ini diberikan secara langsung adalah untuk melihat kondisi Ibu Hamil dan tumbuh kembang balita yang kurang gizi. ”Jika ada dalam kegiatan tersebut ditemukan permasalah maka segera bisa ditindaklanjuti,” kata Ny. Sagung Antari

Menurut Ny. Sagung Antari  pada masa pandemi covid-19 ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak Covid-19.   Maka sebagai pihaknya harus memperhatikan   dengan diberikan  makanan tambahan  bagi ibu hamil. Jika tidak diperhatikan  maka bayi bisa berisiko stunting. Mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil, bisa mencegah terjadinya stunting.

Meskipun masih dalam kondisi pandemi, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar akan tetap fokus pada kesehatan ibu hamil dan balita khususnya balita yang kurang gizi. Dengan pemberian makanan tambahan bagi  ibu hamil dan balita  kurang gizi diharapkan dapat mencegah dan mempercepat penurunan angka stunting di Kota Denpasar.

Ny. Sagung Antari mengaku bantuan PMT kepada ibu hamil dan balita kurang gizi diberikan sesuai dengan data yang diberikan oleh Posyandu . Untuk itu dalam kegiatan ini Ny. Sagung Antari mengharapkan agar para ibu hamil dan ibu-ibu yang memiliki balita untuk selalu mengikuti kegiatan posyandu yang ada di banjarnya masing-masing.Karena Kader Posyandu yang ada di Banjar sudah aktif, untuk itu mohon kerjasama ibu-ibu hamil maupun yang memiliki balita untuk aktif mengikuti kegiatan posyandu. Karena jika terjadi sesuatu maka  bisa segera ditindaklanjuti.

Dalam kesempatan itu Ny. Sagung tidak lupa mengingatkan para ibu hamil dan orang tua balita untuk tetap mentaati protokol kesehatan. (Pbm2)


TAGS :

Komentar