Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bersama JIWATERA beri Penyuluhan OJK, Rai Wirajaya Optimis Perekonomian Segera Bangkit

Penyerahan paket sembako kepada masyarakat di Kabupaten Bangli.

Bangli, PorosBali.com- Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya kembali memfasilitasi Jaringan Relawan Tatanan Era Baru (JIWATERA) untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan Jasa Keuangan "Edukasi Masyarakat Door To Door" bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kali ini kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Bangli Provinsi Bali, Jumat 20 Mei 2022 dengan tema  “Pertumbuhan Ekonomi Nasional Bagi Masyarakat Indonesia”. 

 

Rai Wirajaya mengatakan masyarakat sudah lebih dari dua tahun mengalami dampak pandemi covid-19, harus terus diberi pemahaman terkait upaya pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang sedang sulit saat ini. Salah satunya penyuluhan jasa keuangan dalam mengedukasi masyarakat.

 

"Bersama Jiwatera dan OJK, kami terus berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional, dalam rangka pemulihan dan menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah, apalagi pandemi saat ini," ujar Rai Wirajaya, di sela kegiatan penyuluhan. 

Menurut Rai Wirajaya, meski perekonomian Bali sudah mulai menggeliat, ia tidak henti memotivasi masyarakat untuk segera bangkit dari keterpurukan.

 

"Terima kasih kepada OJK yang tidak henti-hentinya sejak tahun 2020 hingga saat ini memasuki tahun 2022 selalu berperan aktif dalam mengedukasi 

masyarakat dan sekaligus membantu meringankan beban masyarakat," ucap anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

 

Rai Wirajaya optimis ekonomi Indonesia dan Bali khususnya dapat bangkit dan pulih seiring dengan kembalinya dimulai event-event internasional serta wisatawan domestik dan mancanegara mulai menggeliat. 

 

Militan kader banteng asal Denpasar ini berharap usaha pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi ini dapat didukung oleh semua pihak agar nantinya dapat meningkatakan pertumbuhan ekonomi national.

Sebelum petugas lapangan JIWATERA melaksanakan kegiatan penyuluhan secara door to door, bertempat di Jero Anyar Taman Prenem Desa Peguyangan Kaja, Denpasar, dilaksanakan acara pembekalan dan pelepasan petugas lapangan I Gusti Agung Rai Wirajaya.

 

"Petugas lapangan kami berikan juga pemahaman bagimana menjelaskan kebijakan OJK terkait Pertumbuhan Ekonomi Nasional kepada masyarakat sekaligus nantinya kami bagikan booklet kebijakan OJK RI," terang Koordinator JIWATERA, Ketut Astawa.

 

Selain mengedukasi masyarakat, pada kesempatan ini juga dibagikan 550 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. 

 

"Sasarannya adalah masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, supir, ojek dan lainnya," pungkas Astawa didampingi sejumlah petugas lapangan JIWATERA. (Pbm2)


TAGS :

Komentar