Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Difasilitasi Rai Wirajaya, Yayasan Adisti Raditya Wrehatnala Gelontorkan 2.500 Paket Sembako PSBI

Penyerahan secara simbolis 1.000 paket sembako PSBI di Jero Anyar Taman Prenem, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar, Sabtu (28/5/2022).

Denpasar, PorosBali.com- Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) mengapresiasi komitmen Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali yang terus berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19 melalui pembagian bantuan sembako Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), meskipun saat ini perkembangan kasus Covid-19 sudah melandai.

Menggandeng Yayasan Adisti Raditya Wrehatnala, kali ini Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali kembali menggelontorkan  2.500 paket sembako PSBI untuk 12 kelompok masyarakat sejumlah daerah di Bali yang difasilitasi oleh I Gusti Agung Rai Wirajaya.

"Penyerahan paket sembako kali ini atas usulan dari Yayasan Adisti Raditya Wrehatnala," ujar Agung Rai Wirajaya saat penyerahan sembako di Jero Anyar Taman Prenem, Desa Peguyangan Kaja, Denpasar, Sabtu (28/5/2022) sore.

Foto: Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya

 

Namun, kata Rai Wirajaya, penyerahannya dilaksanakan secara simbolis untuk 1.000 paket sembako. Sementara sisanya sebanyak 1.500 paket akan disalurkan secara door to door , tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Bali.

Bantuan paket sembako PSBI ini diserahkan langsung oleh Rai Wirajaya didampingi Rizki Ernadi Wimanda selaku Deputi Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali, Ketua Yayasan Adisti Raditya Wrehatnala Anak Agung Made Angga Hartayana, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar Wayan Sutama dan Luh Putu Mamas Lestari.

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan sejak pandemi Covid-19 melanda. Tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid," ucap Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini seraya mengatakan kegiatan ini juga upaya menjaga pertumbuhan ekonomi.

Dikatakannya, meski pandemi sudah melandai dan Bali bersiap menuju status endemi sebagaimana sudah diusulkan dan diperjuangkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster ke pemerintah pusat, Rai Wirajaya berharap masyarakat jangan sampai lengah melainkan harus tetap waspada.

“Saat ini pandemi memang sudah melandai tapi jangan lengah walaupun Bapak Presiden sudah memberikan kesempatan membuka masker di ruang terbuka. Tetap harus waspada dan taat prokes," harapnya.

Sementara Rizki Ernadi Wimanda selaku Deputi Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali juga berharap bantuan sembako PSBI ini bisa meringankan beban masyarakat. Ia juga mengingatkan masyarakat Bali tetap menjalankan protokol kesehatan walaupun sudah ada berbagai pelonggaran.

“Harapan kami agar bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga untuk meringankan beban di tengah pandemi Covid-19. Kita tetap tidak boleh lengah," kata Rizki.

Foto: Deputi Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali, Rizki Ernadi Wimanda.

 

Rizki mengatakan kerja sama dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk bersama-sama keluar dari pandemi Covid-19 ini.

Ketua panitia Anak Agung Made Angga Hartayana menyampaikan penyaluran tahap awal kepada para penerima untuk 1.000 paket sembako yakni meliputi Yayasan Adisti Raditya Wrehatnala 150 paket sembako, ST. Dharma Laksana Br. Kaja Panjer Denpasar (100), Pengempon Pura Dalem Samplangan Denpasar (75), Pengempon Merajan Pasek Gelgel Br. Tengah Denpasar (75), Pemaksan Pura Pula Sari Denpasar (46), ST. Munca Sari, Desa Pupuan Tabanan (79), Pura Penataran Agung Mahagotra Tirta Harum Br. Selat Nyuhan Bangli (100), Pengempon Dadia Arya Kutha Waringin Br. Sala Desa Abuan Bangli (60), Dadia Bendesa Susut Kaja Bangli (75), Dadya Tangkas Kori Agung Rendetin Buleleng (80), Dadia Pasek Padang Subadra (Jro Pagut) Desa Bontihing Buleleng (80), dan Dadia Bendesa Manik Mas Kubutambahan Buleleng sebanyak 80 paket sembako.

“Sisanya sebanyak 1.500 paket akan kami bagikan pada kesempatan lain secara tersebar di lokasi penerima bantuan dan ada juga yang akan dilaksanakan secara door to door,” jelas Agung Hartayana. (Pbm6)

 

 

 


TAGS :

Komentar