Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

World Milk Day, Minpro Vet Holic FKH Unud gelar Kuliah Umum 'Foot and Mouth Disease'

Minat Profesi Veterinary Holic (Minpro Vet Holic) mengadakan kuliah umum secara virtual, Minggu (05/06/2022), melalui platform webex.

Denpasar, PorosBali.com- Merayakan Hari Susu Internasional atau World Milk Day, Minat Profesi Veterinary Holic (Minpro Vet Holic) mengadakan kuliah umum secara virtual, Minggu (05/06/2022), melalui platform webex.

Kegiatan ini merupakan perayaan sekaligus program kerja Minpro Veterinary Holic setiap tahunnya. Pada tahun ini menyungsung tema yaitu “The Importance of Milk as a Global Food In Environmental, Nutritional and Socio-Economic Terms”. Sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan dan masyarakat umum.

Acara ini dibuka drh. I Made Merdana, M.P., selaku Pembina Minat Profesi Veterinary Holic.

Pemateri pertama Dr. drh. Ida Bagus Nengah Swacita, M.P., yang dimoderatori Rini Asmayawati dengan topik pembahasan “Peran Peternak Sapi Perah serta Pandangan dari Sisi Tenaga Kesehatan dalam Penanganan PMK”.

Kemudian dilanjutkan dengan permainan tebak gambar yang diikuti seluruh peserta kuliah umum. Setelah games, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua oleh drh. Adhitya Candra Kusuma, M.Vet., yang dimoderatori Muhammad Alpaini dengan topik bahasan “Bersinergi Menjadi Dokter Hewan serta Wirausahawan yang Baik”.

Kuliah Umum 1 Minat Profesi Veterinary Holic kali ini mengangkat tema yang tengah hangat dibicarakan oleh tenaga kesehatan hewan maupun seluruh masyarakat yang mempunyai ternak, yaitu penyakit mulut dan kuku (PMK) atau dikenal sebagai Foot and Mouth Disease, penyakit hewan menular yang menyerang ternak seperti sapi, kerbau, kambing, dan babi.

Maka dari itu, dengan adanya kuliah umum ini diharapkan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan maupun masyarakat umum mengetahui bahayanya penyakit ini terhadap hewan ternak.

Kuliah Umum 1 Minat Profesi Veterinary Holic ini diakhiri penyampaian materi kedua oleh drh. Adhitya Candra Kusuma, M.Vet., yang dimoderatori Muhammad Alpaini dengan topik bahasan “Bersinergi Menjadi Dokter Hewan serta Wirausahawan yang Baik”. (Pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1150-Rayakan-World-Milk-Day-Tahun-2022-Minat-Profesi-Veterinary-Holic-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana-Mengadakan-Acara-Kuliah-Umum-.html


TAGS :

Komentar