Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Menangi Persaingan, Dekan FT Unmas Denpasar: 'Penguasaan teknologi betul-betul harga mutlak'

Pelepasan calon wisudawan/wisudawati FT Unmas Denpasar, Selasa (23/8/2022). (Foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- Fakultas Teknik Universitas Mahasaraswati Denpasar melepas 52 calon wisudawan/ wisudawati periode Agustus 2022 di Auditorium kampus setempat, Selasa (23/8/2022). Pelepasan kali ini memecahkan rekor yakni jumlah lulusan terbanyak dalam perjalanan FT  Unmas Denpasar.

Pada pelepasan yang mengambil tema "Mewujudkan Sarjana Teknik yang Kompeten dalam Mendukung Percepatan Pembangunan Menuju Indonesia Maju" ini, Dekan Dr. Ir. I Made Sastra Wijaya, M.Erg menekankan para lulusan agar bisa menguasai teknologi untuk bisa memenangkan ketatnya persaingan dunia kerja saat ini. 

 

"Jumlah lulusan terbanyak sepanjang perjalanan FT Unmas Denpasar. Namun tantangan kedepan dan paradigma sudah berubah setelah Covid-19. Penguasaan teknologi betul-betul harga mutlak. Harus dikuasai," jelas Sastra Wibawa.

Dekan FT Unmas Denpasar, Dr. Ir. I Made Sastra Wijaya, M.Erg (Foto/ist)

 

Lulusan FT Unmas, kata Sastra Wibawa, siap bersaing di dunia kerja karena sudah dibekali kemampuan akademis dan teknis terutama penguasaan teknologi yang kini menjadi kebutuhan pasar kerja. Pada pelepasan kali ini, sebagian besar lulusan tamat dalam waktu 4 tahun, sebagian besar lulus dengan predikat pujian atau cumlaude.

 

"Ini justru menjadi motivasi saya untuk lebih meningkatkan prestasi lulusan di masa mendatang," ujarnya.

 

Sastra Wibawa juga mengatakan FT Unmas berencana membuka Magister Teknologi dan Program Studi Insinyur agar setelah lulus, di awal mereka bisa menjadi Insinyur.

“Kita juga sudah canangkan minimal tiga hal yaitu mereka siap bekerja di birokrasi, kemudian menjadi seorang teknokrat dan kalau mereka mau jadi ilmuwan juga sudah kami siapkan kemampuannya,” terangnya.

Pihaknya juga mendorong para lulusan nantinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Ketua panitia Ir. I Gede Ngurah Sunatha, M.T, menyampaikan rangkaian acara pelepasan calon wisudawan/wisudawati diawali acara siraman pada Senin, 22 Agustus 2022 di depan gedung Rektorat Kampus Unmas Denpasar.

Calon Wisudawan/ wisudawati FT Unmas Denpasar usai mengikuti tradisi "Siraman". ( Foto/ist)

 

Tradisi siraman yang sakral ini bermakna membersihkan dan menyejukkan setelah kurang lebih empat tahun menjalani perkuliahaan melalui perjuangan yang "berdarah-darah". 

 

Pada pelepasan ini dilakukan penandatanganan kerja sama antara FT Unmas Denpasar dengan INKINDO Bali. (Pbm5)

 

 


TAGS :

Komentar