Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wawali Arya Wibawa Tutup Porsenijar Denpasar, SMPN 2 Kawinkan Juara Umum I Olah Raga dan Seni 

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menyerahkan Piala Bergilir bagi para Juara Umum serangkaian Penutupan Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024 di GOR Lila Buwana Denpasar, Minggu (7/4). (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Setelah berlangsung selama sepekan, Gelaran Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Tahun 2024 secara resmi ditutup Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di GOR Lila Buwana Denpasar, Minggu (7/4). Dalam penutupan tersebut Juara Umum I cabang olahraga untuk tingkat SMA/SMK diraih SMAN 2 Denpasar, untuk tingkat SMP diraih SMPN 2 Denpasar dan Kecamatan Denpasar Selatan untuk tingkat SD.  Sedangkan untuk cabang seni Juara Umum diraih SMA N 4 Denpasar untuk tingkat SMA/SMK, SMP N 2 Denpasar untuk tingkat SMP dan Kecamatan Denpasar Timur untuk tingkat SD. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Forkopimda Kota Denpasar, Sekretaris KONI Kota Denpasar, I Made Damriyasa, Pimpinan OPD, serta seluruh Kontingen Porsinejar Kota Denpasar Tahun 2024. Dalam kesempatan tersebut, Wawali Arya Wibawa turut menyerahkan hadiah bagi para pemenang dan atlet terbaik di masing-masing tingkat. 

Adapun secara rinci kontingen menjadi pemenang yakni untuk Cabang Olahraga tingkat SMA/SMK Juara Umum I yakni SMA N 2 Denpasar, Juara Umum II yakni SMK N 1 Denpasar dan Juara Umum III yakni SMA N 7 Denpasar. Untuk tingkat SMP Juara Umum I yakni SMPN 2 Denpasar, Juara Umum II yakni SMPN 13 Denpasar dan Juara Umum III yakni SMPN 3 Denpasar. Sedangkan untuk tingkat SD Juara Umum I yakni Kecamatan Denpasar Selatan, Juara Umum II yakni Kecamatan Denpasar Utara dan Juara Umum III yakni Kecamatan Denpasar Timur. 

Baca juga: Sekda Alit Wiradana Lepas Peserta Program Mudik Gratis Ikawangi

Sementara itu untuk kategori Cabang Seni tingkat SMA/SMK Juara Umum I yakni SMA N 4 Denpasar, Juara Umum II SMA N 3 Denpasar dan Juara Umum III yakni SMA N 1 Denpasar. Untuk tingkat SMP Juara Umum I yakni SMP N 2 Denpasar, Juara Umum II yakni SMP N 6 Denpasar dan Juara Umum III yakni SMP N 3 Denpasar. Sedangkan untuk tingkat SD Juara Umum I yakni Kecamatan Denpasar Timur, Juara Umum II yakni Kecamatan Denpasar Barat dan Juara Umum III yakni Kecamatan Denpasar Selatan. 

Dalam kesempatan tersebut juga turut diumumkan Atlet Terbaik pada ajang Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024. Yakni untuk tingkat SD Putra diraih I Gede Adonistino Chandra Wibawa dari Cabor Judo dan SD Putri diraih Putu Putri Indah Cahyani dari Cabor Tenis Meja. Untuk tingkat SMP Putra diraih Putu Alvino Putra Arsana dari Cabor Tarung Drajat dan Putri diraih Ni Ni Luh Putu Bunga Jelita Darmaja dari Cabor Balap Sepeda. Sedangkan untuk SMA/SMK Putra diraih Kadek Surya Pramestika dari Cabor Kabaddi dan untuk Putri diraih Ni Komang Nadine Vergian Dinatha dari Cabor Menembak. 

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa usai penyerahan hadiah berharap, malui pelaksanaan Porsenijar ini dapat menjadi momentum bagi para siswa Denpasar untuk meningkatkan prestasi serta menyalurkan bakat serta talenta mereka. Pihaknya juga mengucapkan selamat bagi seluruh pemenang dan mengajak yang belum berhasil menjadi juara untuk tidak patah semangat. 

“Kami atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan selamat bagi para pemenang, dan kepada yang belum meraih juara agar tidak patah semangat, terus berlatih untuk meraih juara di ajang berikutnya,” ujar Arya Wibawa

Lebih lanjut Arya Wibawa menyampaikan, ajang Porsenijar merupakan momentum bagi para siswa siswi menguatkan jiwa dan kesehatan, ‘Men Sana in Corpore Sano’ di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sehingga nantinya tidak hanya di kancah Kota Denpasar, melainkan terus mengasah diri untuk bertanding di ajang yang lebih tinggi. 

Sementara Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Denpasar, A.A Gede Wiratama mengatakan, Porsenijar Kota Denpasar telah dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 7 April 2024 yang pembukaan dan penutupannya bertempat di GOR Lila Buana Denpasar. Dimana, untuk cabang olahraga telah dilaksanakan di lapangan venue yang ada di Kota Denpasar. Sedangkan untuk cabang seni telah dilaksanakan di Kawasan Taman Budaya Art Center Denpasar dari tanggal 1 sampai 6 April 2024 lalu. 

Lebih lanjut dijelaskan, Porsenijar Kota Denpasar tahun ini diikuti sekitar 12.000 orang yang terdiri dari atlet dan artis beserta pembina/pelatih serta wasit/juri. Dimana dalam cabang olahraga dimulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK dengan mempertandingkan 32 cabor resmi dan sebanyak 5 cabor eksibisi yakni Rugby, Xiangqi, Pickle Ball, e-Sport dan Yongmoodo.Sedangkan untuk cabang seni dimulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK yang melombakan 22 cabang seni. 

“Kami selaku panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pihak yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan porsenijar ini. Marilah kita junjung tinggi sportivitas baik peserta maupun wasit/juri, dan selamat bagi para menang, dan bagi yang belum juara kalian tetap terhormat,” ujarnya. (Pbm2).


TAGS :

Komentar