Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Selenggarakan Rapat Tim, FMIPA Unud menuju Akreditasi Internasional Prodi-Prodi

Selenggarakan Rapat Tim, FMIPA Unud menuju Akreditasi Internasional Prodi-Prodi

Denpasar, PorosBali.com- Rapat Tim Persiapan Pelaksanaan Akreditasi Internasional Prodi-prodi di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Udayana berlangsung di Ruang Sidang FMIPA Unud, Selasa (30/08/2022).

Rapat dibuka oleh Dekan FMIPA UNUD (Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc., Ph.D) dan dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan (Dr. Drs. G.K. Gandhiadi, M.T) , Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan (Dr.Drs. I Made Sukadana, M.Si), Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi (Prof. Ni Nyoman Rupiasih, S.Si., M.Si.,Ph.D), Ketua Team Akreditasi Internasional (Dr. Anak Agung Istri Ngurah Eka Karyawati, S.Si., M.Eng) dan Tim akreditasi dari Program Studi FMIPA Unud.

Dekan FMIPA Unud, Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc., Ph.D menyampaikan sekarang minimal nilai 300 untuk akreditasi. “Terimakasih kepada teman teman di Prodi sudah memenuhi syarat awal untuk akreditasi internasional. Memang berat akreditasi internasional ini, tapi yang lain bisa, kita juga harus bisa. Kami dari MIPA akan mempersiapkan seluruh Prodi untuk akreditasi internasional ini. Kita akan sama sama menuju akreditasi internasional ini,” ujar Dekan seraya berharap semua lini bisa bekerja sama agar bisa menuju akreditasi internasional.

 

 

Ketua Tim Akreditasi Internasional, Dr. Anak Agung Istri Ngurah Eka Karyawati, S.Si., M.Eng mengaku terkejut karena dipercaya menjadi ketua oleh Dekan. Pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin untuk akreditasi internasional ini. Ia menjelaskan bagaimana alur-alur dan peraturan-peraturan untuk akreditasi internasional.

 

“Akreditasi internasional ini sangat penting dan paling utama. Poin utama yang harus dilaksanakan adalah implementasi kurikulum OBE secara sistematis (siklus PDCA), kemudian Advisory Board (External Stakeholder), dan Student Mobility (International),” jelasnya. 

I Wayan Sumarjaya, S.Si.,M.Stats menyampaikan yang pertama harus ada kesepakatan bersama, yakni akreditasi apa yang akan dilaksanakan dan time linenya ditentukan.

See also  Jaga silaturahmi melalui One Heart One Banjar, Puluhan Motor Honda Konsumen Mendapat Paket Hemat

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Drs. G.K. Gandhiadi, M.T mengatakan bahwa siklus PDCA sangat penting, sehingga yang sudah dikerjakan berbasis OBE harus dijalankan. 

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr.Drs. I Made Sukadana, M.Si menyarankan, “Kita pilih satu akreditasi saja, kalau kita mau pakai ASIIN, biar semua Prodi fokus ke sana, supaya kita bisa fokus”.  (Pbm5)

Sumber: www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar