Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FK Unud Paparkan Program Unggulan Bidang Fisioterapi

Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi menerima kunjungan Benchmarking dari Poltekes 3 Jakarta bertempat di ruang sidang Prof. dr. IGNG Ngoerah, Gedung FK, Denpasar, Rabu (5/10/2022).

Denpasar, PorosBali.com-  Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi menerima kunjungan Benchmarking dari Poltekes 3 Jakarta bertempat di ruang sidang Prof. dr. IGNG Ngoerah, Gedung FK, Denpasar, Rabu (5/10/2022).

Tujuan kedatangan tim benchmarking ini ialah melaksanakan faculty exchange staf manajemen jurusan fisioterapi tentang proses belajar mengajar (PBM) di Prodi Profesi Fisioterapi, penjajakan peluang kerja sama dalam bentuk penelitian, dan meninjau langsung fasilitas laboratorium fisioterapi yang ada di Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi Universitas Udayana.

Rombongan disambut langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT (K)., dan Koordinator Program Studi Sarjana dan Profesi Fisioterapi, Dr. dr. Agung Wiwiek Indrayani, S.Ked., M.Kes. Pada kesempatan ini, Dr. Wiwiek menyampaikan apresiasinya karena telah memilih FK Unud sebagai tujuan benchmarking dan berharap ini bisa menjadi jalan untuk kerja sama lain yang dapat memajukan pendidikan fisioterapi ke depannya.

Wakil Dekan, Dr. Eka, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi Universitas Udayana memiliki unggulan travel health and wellness yang saat ini sudah menjalankan program sport and physiotherapy dalam bentuk short course, yang ke depannya akan menjadi salah satu program unggulan dari Fakultas Kedokteran Unud.

“Harapan kami ke depannya semoga kita bisa bekerja sama di segala aspek Tridharma Perguruan Tinggi guna saling mengisi kekurangan kita di program studi masing-masing,” imbuhnya.

Tim benchmarking dari Poltekes 3 Jakarta yang turut hadir dalam kesempatan ini di antaranya Ratu Karel Lina, Ftr, SKM,MPH, (Ketua Jurusan Fisioterapi), Ganesa Pupit Dinda Kurniawan, SST.FT,M.Fis, (Sekretaris Jurusan Fisioterapi), Roikhatul Jannah, SST.FT,MPH, (Ka.Prodi Sarjana Terapan Fisioterapi), dan Arfian Mursid,SST selaku Koordinator Kemahasiswaan Jurusan Fisioterapi.

Sementara dari FK Unud, turut hadi dalam acara ini yaitu, Ketua Departemen Fisioterapi, Ftr. Ari Wibawa, S.St.Ft., M.Fis., Dr. Ni Wayan Tianing, S.Si., M.Kes., serta staf dosen dilingkungan Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi.

Acara kunjungan benchmarking ini diisi dengan sesi diskusi dan kunjungan untuk melihat sarana prasarana yang dimiliki oleh Program Studi Sarjana Fisioterapi dan Profesi Fisioterapi Universitas Udayana. (Pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar