Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rekomendasi Kuliner Enak di Bandung yang Wajib Didatangi

Ilustrasi

PorosBali.com- Bandung adalah salah satu destinasi wisata akhir pekan yang menjadi favorit banyak orang, terutama Jakarta. Untuk melepas sejenak penatnya ibu kota, Anda bisa mengunjungi kota Bandung. Daripada menggunakan kendaraan pribadi yang melelahkan, lebih baik Anda memilih menggunakan transportasi umum. Tidak perlu khawatir jika rencana berkunjung dadakan, ada banyak transportasi darat yang bisa Anda gunakan. Salah satunya adalah dengan naik travel Jakarta ke Bandung.

Tidak hanya memiliki banyak tempat menarik saja, tetapi kota ini juga memiliki banyak rekomendasi kuliner yang menggiurkan. Membicarakan rekomendasi kuliner di Bandung memang tidak akan ada habisnya. Dapat dikatakan bahwa setiap daerah di kotanya memiliki kuliner yang khas dan memikat.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi kuliner enak di Bandung yang patut Anda coba.


1. Hanami
Tidak hanya tempat makan dengan menu tradisional saja, tetapi ada banyak kafe kekinian yang harus Anda datangi ketika ke Bandung. Salah satunya kafe bernama Hanami yang terletak di daerah Cihampelas. Kafe ini mengusung tema seperti di Jepang, dengan beberapa hiasan pohon Sakura pada sudut ruangan.
Menurut beberapa pengunjung yang mengulasnya di internet, salah satu menu best seller adalah Butterbeer. Menu tersebut banyak mengingatkan pengunjung dengan rasa Butterbeer yang ada di Jepang. Tidak hanya itu saja, masih banyak menu andalah disini.
Contohnya seperti Hanami Special Miso Ramen, Katsu Sando, Hanami Gyu Katsu, Oishii Banana, sampai Tori Katsu Curry Rice. Tidak perlu khawatir terkait harga dari setiap menu. Sebab Anda dapat menikmatinya mulai dari harga 17.000an saja.


2. Warung Steak si Mantan
Makanan hits yang ada di Bandung selanjutnya adalah Warung Steak si Mantan yang terletak di Lengkong. Warung ini terletak di pinggir jalan, dengan konsep warung tenda yang berukuran cukup besar. Meskipun di pinggir jalan, tetapi antusias dari pengunjungnya tidak pernah hilang.
Pilihan menu steak di warung ini juga sangat beragam. Mulai dari Tenderloin, Chicken Steak, T-Bone, Striploin, sampai Tomahawk. Tidak hanya menu steak saja, ada beberapa menu pasta, konro, osso bucco, sampai steak ala-ala negeri Jepang. Harga per porsi makanan di warung ini cukup terjangkau, mulai dari 25 ribu sampai 85 ribu saja.


3. Ayam Goreng SPG
Bagi Anda pencinta ayam, wajib mampir ke tempat kuliner yang satu ini. Ayam goreng SPG ini terletak di Jalan Hasanudin, Lebak Gede. Warung ini masuk ke dalam daftar rekomendasi makanan yang harus Anda cicipi. 
Nama tempatnya cukup unik, sebab kata SPG diambil dari banyaknya pelanggan berprofesi sebagai SPG yang mampir untuk makan disana. Dari situlah sebutan ayam goreng SPG semakin terkenal. Banyak food vlogger mengunjungi dan mengulas menu-menu disini.
Ayam gorengnya disajikan dengan serundeng dari kelapa yang melimpah. Sambal pelengkapnya dibuat dengan cabai rawit hijau yang pedas. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 15 ribuan saja untuk menikmatinya.

4. Warung Nasi Bu Imas
Jika berkunjung ke kota Parahyangan, ada salah satu warung tradisional khas Sunda yang terkenal dan tidak boleh terlewat. Nama tempatnya adalah warung nasi Ibu Imas. Konsep warungnya sama seperti warung Sunda pada umumnya.
Terdapat aneka lauk khas Sunda yang lengkap dan dijajarkan. Mulai dari petai, ikan teri, limpa sapi, ayam, ikan asin karedok leunca, dan lain sebagainya. Tempat makan yang berlokasi di Jalan Balonggede ini tidak pernah sepi pembeli. Umumnya pelanggannya adalah rombongan keluarga yang sedang beristirahat. 


5. Cuanki Serayu
Cuanki Serayu mungkin sudah tidak asing lagi sebagai salah satu kuliner favorit di Bandung. Banyak orang rela menunggu supaya bisa menikmati cuanki yang satu ini. kepopulerannya tidak dapat diragukan lagi.
Cuanki Serayu ini sudah berdiri dari tahun 1990 an. Namanya diambil dari lokasi warung cuanki ini berdiri, yaitu di Jalan Serayu. Tidak hanya terkenal dengan cuankinya yang menggiurkan. Ada menu batagor yang tidak kalah dan wajib Anda cicipi. 
Sebagai tempat yang mengusung konsep street food, cuanki ini memiliki suasana khas warung berupa meja dan bangku panjang. Di depannya ada gerobak yang bisa dilihat pengunjung ketika penjual sedang menyiapkan dagangannya. Satu porsi cuanki ini dibandrol dengan harga 17 ribuan saja, tetapi Anda dapat memesan dalam setengah porsi. 
Itulah lima rekomendasi kuliner yang wajib Anda cicipi jika sedang berkunjung ke Bandung. Masih ada banyak rekomendasi kuliner lain yang bisa Anda temukan di setiap daerah di kota wisata Bandung ini. Tidak perlu khawatir merogoh kocek dalam, sebab makanan yang dijual di kota ini kebanyakan masih sesuai harga pasaran yang ramah di kantong. Mulai dari harga belasan ribu, Anda sudah bisa menikmati berbagai makanan enak. (*)
 


TAGS :

Komentar