Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

TP PKK Kota Denpasar Serahkan Bantuan PMT kepada 86 Balita

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyerahkan  bantuan berupa  paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 86 balita se Kota Denpasar. (Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Menyambut HUT Ke 235 Kota Denpasar Tim Penggerak PKK Kota Denpasar menyerahkan  bantuan berupa  paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 86 balita se Kota Denpasar.

Penyerahan bantuan ini diberikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa di empat Kantor Kecamatan se Kota Denpasar Kamis (23/2).

Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan penyerahan bantuan PMT ini di juga untuk mencegah dan menekan angka stunting di Kota Denpasar. Untuk itu bantuan PMT ini diberikan kepada balita terindikasi kurang gizi. 

Baca juga: Sekda Alit Wiradana Hadiri Workshop dan Pameran UMKM Gerakan Masyarakat Wirausaha Bali

Menurut Ny. Sagung Antari Jaya Negara stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

"Untuk itu kami mengharapkan agar ibu hamil dan yang memiliki balita untuk memperhatikan gizi  dan sering memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan terdekat. Karena masalah stunting dimulai dari 1000 hari pertama kehidupan," ujar Ny. Sagung Antari Jaya Negara.

Terutama anak perempuan harus diperhatikan gizinya agar ketika dewasa tidak menderita anemia, dan  ketika dewasa sudah siap untuk bereproduksi. Karena mereka generasi penurus bangsa.

Baca juga: Gerak Cepat! Pemkot Denpasar Tangani Sampah Menumpuk di TPS Lumintang

Salah satu warga,  Nanik Indriyati mengucapkan terima kasih kepada  Pemerintah Kota Denpasar khususnya Tim Penggerak PKK Kota Denpasar atas bantuan PMT yang diberikan kepada anaknya  Nabiahan Sofyan Yogantara yang baru berusia 16 bulan. Menurutnya bantuan yang diberikan sangat bermanfaat selain itu pihaknya juga bisa mendapat informasi  tentang pentingnya gizi untuk mencegah stunting dan tentang kesehatan anak. "Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan sehingga kami juga bisa   mendapat informasi tentang kesehatan," harapnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar