Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FMIPA Selenggarakan Lepas Kesan Calon Wisudawan FMIPA Periode Februari 2023

FMIPA selenggarakan Lepas Kesan Calon Wisudawan FMIPA Periode Februari 2023

Badung, PorosBali.com-  Pada Rabu 22 Februari 2023, bertempat di ruang Aula Nusantara Gedung Agrokompleks Universitas Udayana, FMIPA selenggarakan Lepas Kesan Calon Wisudawan FMIPA Periode Februari 2023. Acara rutin yang diselenggarakan menjelang wisuda yang bertujuan untuk mengukuhkan secara resmi pelepasan calon wisudawan FMIPA kepada orang tua dan masyarakat umum ini dihadiri oleh Dekan FMIPA Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc, Ph.D, para Wakil Dekan, koordinator Program Studi, Ketua Unit, calon wisudawan, orang tua calon wisudawan, dan tenaga kependidikan.

Dalam laporan ketua panitia sekaligus Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Drs. GK Gandhiadi, MT menyatakan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang wisuda dengan tujuan mengukuhkan secara resmi pelepasan calon wisudawan FMIPA kepada orang tua dan masyarakat umum. Selepas acara lepas kesan ini para calon alumni masih memiliki satu tugas yakni tetap merasa bangga menjadi bagian dari civitas akademika FMIPA Universitas Udayana.

Gandhiadi menyatakan dalam lepas kesan periode Februari 2023 ini, FMIPA meluluskan 1 orang dari S3 Biologi, 5 orang S1 Kimia, 9 orang S1 Fisika, 5 orang S1 Biologi, 12 orang S1 Matematika, 4 orang S1 Informatika. Rata-rata IPK lulusan periode saat ini adalah 3,78 dengan lama masa studi 5 tahun 2 bulan. Semoga apa yang diterima di FMIPA universitas udayana mampu menjadi bekal dalam menghadapi masa depan.

Dekan FMIPA , Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc, Ph.D menyamapaikan bahwa satu kebanggaan bahwa adik-adik beserta keluarga pada hari ini ada di depan menjadi alumni Fakultas MIPA dan menjadi calon alumni Universitas Udayana yang telah menyelesaikan studi selama periode waktu tertentu mendapatkan pembelajaran pengetahuan hak dan socium selama berkuliah di Fakultas MIPA Universitas Udayana. “Hal ini merupakan satu kebanggaan bagi kami dan membekali adik-adik untuk bisa melangkah lebih maju. Harapan kami tentunya  adik-adik yang melanjutkan studi atau bekerja di masyarakat selalu sukses dan dapat mengembangkan diri lebih lanjut lagi sehingga dapat menjadi kebanggaan dari orang tua dan almamater.,” katanya.

Sebagai perwakilan alumni, Farrel Willieardan, S.Si menyampaikan puji syukurnya atas selesainya studi kita di FMIPA. Tidak hanya rekan-rekan yang dapat tersenyum tetapi lihat pula orang-orang yang berada di sekeliling kita yang selama ini berjuang di belakang kita dengan menyemangati kita mendorong kita sampai tiba di tahap ini pencapaian serta kebahagiaan kita adalah sebuah kebahagiaan yang besar bagi mereka bersyukur dan bangga telah menyelesaikan salah satu amanah dari mereka senyuman yang tampak di wajah mereka adalah sebagian kecil dari seluruh kebahagiaan yang kita harapkan.

Sementara itu pesan dan kesan dari perwakilan orang tua calon wisudawan yang juga merupakan orang tua dari Farrel Willieardan, S.Si. menyampaikan terima kasih kepada seluruh pimpinan, dosen dan semua pihak yang telah membimbing, mendidik mahasiswa tanpa lelah dan penuh semangat memberikan waktu tenaga dan pemikirannya sehingga anak-anak kita dapat menyelesaikan studinya dengan baik. Tentunya kebahagiaan ini bukan hanya milik kami para orang tua tapi juga milik kita bersama. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2605-FMIPA-selenggarakan-Lepas-Kesan-Calon-Wisudawan-FMIPA-Periode-Februari-2023.html

 


TAGS :

Komentar