Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bistro Oriental Neo-Tropis dengan Bar Koktail dan Makanan Khas Cina Timur Laut di CCC Bar Bali

Bistro Oriental Neo-Tropis dengan Bar Koktail dan Makanan Khas Cina Timur Laut di CCC Bar Bali. (foto/ccc)

Badung, PorosBali.com- Masakan Cina Timur Laut dari Restoran Cha Ching Clan Bar Bali adalah evolusi modern, disajikan melalui Shifu Yan yang memiliki pengalaman hebat dalam Masakan Dongbei. Restoran Cha Ching Clan Bar Bali menggunakan bahan-bahan luar biasa dari Cina dan menyajikannya dengan rasa maksimal dan tekstur sempurna, sentuhan CCC Signature Cocktails Pairing. "Menggabungkan pengalaman selama puluhan tahun dengan mata untuk penemuan, Shifu (Chef-red), kami menata ulang warisan kuliner China yang kaya untuk menghadirkan menu khas yang mencerminkan perpaduan unik antara rasa, bumbu, dan rempah-rempah dari wilayah Dōngběi (juga dikenal sebagai Manchuria) yang berbatasan dengan Rusia, Korea, dan Mongolia," ujar owner Cha Ching Clan (CCC), Irjen Jayadi pada pembukaan kembali Restoran Cha Ching Clan Bar Bali yang beralamat di Jalan Pantai Batu Bolong No.8x, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (15/4/2023).

Cha Ching Clan (CCC) adalah bistro Cina yang dinamis dan eklektik di Canggu, Bali, yang menyajikan hidangan Dōngběi dari Timur Laut Cina dan berbagai koktail yang terinspirasi dari Cina. CCC mengambil langkah lebih jauh dari menu Cina yang lebih dikenal, dan merupakan restoran pertama di Indonesia yang menyajikan hidangan khas Timur Laut.

Owner Cha Ching Clan (CCC), Irjen Jayadi. (foto/ccc)

CCC menyajikan menu mulai dari mie buatan tangan, sayuran yang ditanam secara lokal, sup daging sapi acar, sate BBQ ala Dōngběi, hingga hidangan seafood Emperor.  Tidak itu saja, Irjen Jayadi mengatakan hidangan penutup CCC sangat memanjakan lidah dan mata.

Untuk Sweet Prosperity, menyajikan perpaduan ubi jalar dan ubi yang lezat dalam sarang burung yang terbuat dari gula pintal. "Manjakan diri anda dengan koktail yang membangkitkan semangat dari bar kami yang telah dipilih dengan cermat, termasuk minuman berkesan yang memberi penghormatan kepada ikon seperti Bruce Lee,"katanya.

Irjen Jayadi lebih jauh menjelaskan, Dongbei, yang dulunya dikenal sebagai Manchuria, membentang ke arah Siberia dari Beijing. Sebagian besar penduduknya adalah orang Tionghoa dan termasuk jutaan keturunan Korea, Mongol dan Rusia, yang dikirim ke Manchuria selama masa pendudukan atau penaklukan. Di Dongbei hanya sedikit padi yang ditanam. Beras ini berbutir sedang, seperti mutiara, dan sebagian besar diekspor ke daerah-daerah yang lebih kaya di Tiongkok.

"Sejarah Dongbei yang penuh gejolak telah menjadikannya persimpangan kuliner selama berabad-abad. Kami menantikan kedatangan Anda di tempat unik kami yang menggabungkan pesona Cina kuno dengan suasana tropis Canggu yang semarak," harapnya.

Cita rasa masakan di CCC disajikan melalui Shifu Yan yang memiliki pengalaman besar dalam masakan Dongbei. Bakatnya dalam meracik daging dan makanan laut, menumis, keterampilan barbeque, dan hidangan yang diasinkan adalah spesialisasi Dongbei.

Shifu Yan membuat versi yang elegan dan lembut dari daging domba BBQ Dongbei yang populer dengan saus buatan sendiri. Dia menciptakan menu ini dengan penuh cinta untuk memperkenalkan hidangan Dongbei yang lezat. Bahkan, Shifu Yan turun tangan langsung dan memasukkan hampir semua daging dan makanan laut yang bisa dimakan. Banyak teknik memasaknya yang digunakan, termasuk wok hei (menumis), mengukus dan mengasinkan.

"Salah satu keahlian khususnya adalah membuat hidangan laut. Hidangan favorit para Kaisar Tiongkok sejak dulu, hidangan lezat ini sekarang dianggap sebagai salah satu hidangan nasional di Tiongkok, dan restoran yang mengkhususkan diri pada hidangan ini dijamin wajib dikunjungi saat anda berkunjung ke Dongbei," ucapnya.

Menariknya, CCC merekomendasikan menu yang wajib dicoba saat mengunjungi Cha Ching Clan seperti Appetizer, Spicy Soy salad, Selain itu, untuk Main Course ada Signature Seafood Platter, Honey Coated Pork, Pickle Beef Soup, Northern Jade Okra, Old Fashioned Shrimp, Aromatic Pork Belly dan Crystal Chicken Stew. Sementara untuk dessert ada Sweet Prosperity.

"Selagi anda berada di Cha Ching, cobalah koktail kami yang dibuat dengan baik dan ekstra kuat yang dibuat dengan teknik bartending yang terinspirasi dari Cina, dan dipadukan dengan musik dari para DJ. Kami menawarkan tempat yang nyaman dan keramahan para bartender yang dapat dinikmati dengan sempurna bersama teman dan orang terkasih anda,"ucapnya.

Sambung Irjen, semua koktail di CCC dikurasi dengan baik dan dibuat dari bahan-bahan premium dan segar dalam ukuran 60cl (double shots). Bahan-bahan yang digunakan bersumber langsung dari petani lokal di Pulau Dewata. "Kami memiliki beberapa koktail andalan sebagai rekomendasi: "One in a Melon" dan Pina Colada, terbuat dari buah-buahan segar yang dibentuk ke dalam wadah koktail yang berisi tipples yang menggoda untuk malam anda," pungkasnya. (pbm7)


TAGS :

Komentar