Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Giri Prasta Hadiri Perayaan HUT ST Giri Saraswati Banjar Jempanang Belok/Sidan

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-37 Sekaa Truna Giri Saraswati, Banjar Jempanang, Desa Belok/Sidan, Sabtu (16/12). (foto/hms)

Badung, PorosBali.com- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadir dalam Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-37 Sekaa Truna Giri Saraswati, Banjar Jempanang, Desa Belok/Sidan, Sabtu (16/12). Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Camat Petang AA. Ngr Raka Sukaeling serta unsur Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Belok/Sidan I Made Rumawan, Ketua BPD dan LPM serta anggota Desa Belok/Sidan, Bendesa Adat se- Belok/Sidan, Kelian Dinas se-Desa Belok/Sidan, Tokoh Muda Kreatif dan Inovatif Bima Nata, Perwakilan Sekaa Truna se-Banjar Adat Desa Belok/Sidan, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini Bupati Giri Prasta Memberi dana motivasi kepada Sekaa Teruna sebesar Rp 20 juta, I Bagus Alit Sucipta Rp 5 juta, Bima Nata Rp 5 juta dan Pemerintah Desa Belok/Sidan membantu dana kreativitas Sekaa Teruna Sebesar Rp 10 juta, diterima langsung oleh Ketua Sekaa Truna I Wayan Satria Ardhibawa.

 

Dalam sambutannya Bupati Nyoman Giri Prasta, mengucapkan rasa bahagia kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena diberikan kesehatan dalam melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun Sekaa Truna Giri Saraswati yang Ke-37. “Saya mengajak Sekaa Teruna Giri Saraswati untuk tidak mabuk-mabukan mengganggu ketertiban umum, tidak boleh terkena narkotika, obat-obatan terlarang, karena kalian adalah agent of changer, kalian adalah agen perubahan yang lebih baik kedepan. Khusus perlengkapan untuk menunjang seni dan budaya atau bantuan lain, kalian bisa minta ke bapak dan pasti dibantu dan bapak juga sudah koordinasi dengan Prajuru Adat, Dinas yang ada di Desa Belok/Sidan ini untuk segera melanjutkan pembangunan, menata dan memperbaiki infrastruktur. Tidak hanya jalan raya saja tetapi Balai Banjar, Pura, Wantilan, Dadia itu adalah termasuk infrastruktur bagian keagamaan. Untuk itu saya harapkan kepada masyarakat harus guyub dan bersatu, dan untuk sport centre yang ada di Desa Belok/Sidan sudah dibangun, kalau tidak salah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 22 miliar. Sport centre ini dibangun untuk anak-anak yang menjalankan hobinya di bidang olahraga, apalagi saya tahu anak-anak Jempanang ini tim sepak bolanya mantap, untuk itu lanjutkan agar meraih prestasi. Sekali lagi saya sampaikan Dirgahayu Sekaa Teruna Giri Saraswati, semoga kalian semakin kompak dan jaya selalu," ucapnya.
Sementara itu Ketua Sekaa Teruna I Wayan Satria Ardhibawa menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Badung bersama undangan lainnya, dimana Sekaa Teruna Giri Saraswati mengadakan kegiatan perayaan HUT Ke-37. Dalam perayaan Hari ini mengambil tema " Yowana Saktining Desa" yang berarti seluruh anggota Sekaa Teruna Giri Saraswati ini tetap ingat bersaudara dengan Sekaa Teruna yang ada di wilayah Desa Belok/Sidan khususnya dan di Kabupaten Badung pada umumnya.

Baca juga: Bupati Giri Prasta Ikuti Rapat Penajaman Pembangunan MRT/LRT dari Menhub Budi Karya Sumadi

Dapat disampaikan Sekaa Teruna Giri Saraswati saat ini berjumlah 129 orang, terdiri dari 78 orang laki-laki dan 51 orang perempuan. Untuk mendukung kegiatan dalam berorganisasi, Sekaa Teruna di wilayah Desa Adat jempanang melaksanakan ayah-ayahan di Parahyangan, Palemahan dan Pawongan. “Dalam perayaan HUT ini kami berharap sekaa teruna tetep ajeg dan bersatu dengan para orang tua agar dalam pelaksanaan di Desa Adat tetep ajeg dan kompak. Sebelum acara wanti warsa ini dilaksanakan, kami mengadakan kegiatan bersih-bersih di wewidangan Pura dan Palemahan di Desa Adat Jempanang, Ngias Balai Banjar serta mengadakan kegiatan lomba-lomba, seperti lomba mencari koin di dalam buah jeruk serta lari karung yang diikuti oleh peserta tingkat anak-anak Sekolah Dasar, Sekaa Teruna dan masyarakat setempat. Dalam kegiatan kali ini kami menghabiskan biaya sebesar Rp 40 juta," jelasnya. (pbm2)


TAGS :

Komentar