Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

'Mudik Gratis' PLN UID Bali Berangkatkan Seribu Orang

Pelepasan 'Mudik Gratis' PLN UID Bali di Terminal Ubung, Denpasar. (Foto/pbm)

Denpasar, PorosBali.com- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali memberangkatkan 1.000 (seribu) orang dalam "Mudik Gratis" serangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. "Mudik Gratis" PLN ini merupakan bagian kerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Mudik Gratis" PLN UID Bali dilaksanakan di Terminal Ubung, Denpasar, Selasa (18/4/2023) yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa sekaligus melepas rombongan mudik didampingi General Manager PT PLN (Persero) UID Bali, I Wayan Udayana, Kepala BNN Kota Denpasar I Ketut Adnyana Putera, Polsek Denpasar Utara serta undangan lainnya.  

"Untuk mudik gratis kali ini PLN menyediakan 1.000 kuota peserta. Kami harapkan membantu pelanggan PLN khususnya dan masyarakat Bali pada umumnya," ujar General Manager PT PLN (Persero) UID Bali, I Wayan Udayana seraya menyebut beberapa rute menuju Jawa Timur, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Barat, hingga ke Jakarta.

Lanjut Udayana, mudik gratis merupakan program dari BUMN Peduli terhadap masyarakat yang ingin mudik. Di Bali, mudik gratis mengangkat tema 'Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023.

Untuk pendaftaran Mudik Gratis Bersama PLN 2023 ini, kata Udayana, hanya dapat dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile.

Udayana juga mengatakan mudik gratis selain sebagai aksi peduli masyarakat, juga dapat mengurangi penggunaan pribadi khususnya sepeda motor.

"Mudik gratis ini untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor yang dialihkan menggunakan kendaraan umum secara kolektif sert memenuhi standar keselamatan sekaligus meminimalisir emisi gas buang kendaraan," jelas Udayana didampingi Manajer Komunikasi, Made Arya.

Untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang, Udayana mengatakan, seluruh supir bus sudah diperiksa kesehatannya oleh petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar).

"Kami juga menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar untuk menjamin kesehatan para supir," tambahnya.

Sementara untuk kelaikan armada bus yang digunakan sudah diperiksa oleh Dinas Perhubungan dan Organda Bali.

Udayana mengatakan sebanyak 29 bus disediakan PLN untuk peserta mudik gratis kali ini.

Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi mudik gratis yang digelar oleh PT PLN UID Bali. Pasalnya, mudik gratis dapat meminimalisasi terjadinya kemacetan dan menjaga keselamatan pengguna jalan lainnya. Selain itu dapat mengurangi emisi gas buang yang ditimbulkan oleh kendaraan.

"Saya selaku Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terimakasih kepada pihak PLN yang sudah memfasilitasi masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya," kata Arya Wibawa seraya berharap tahun depan dilaksanakan dengan jumlah peserta yang lebih banyak. (Pbm6)


TAGS :

Komentar