Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rayakan Hari Bumi, BEM FKH Unud Adakan “Beach Clean Up”

Rayakan Hari Bumi, BEM FKH Unud Adakan “Beach Clean Up”

Badung, PorosBali.com-  Pada Minggu, 9 April 2023, bidang Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana (Unud) bersama dengan volunteer melaksanakan kegiatan Beach Clean Up sekaligus buka bersama yang dilaksanakan di Pantai Padanggalak Kesiman, dalam rangka menyambut Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2023 juga bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan.

Menurut data dari Tim Jubir Rektor Unud, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk menunjukkan aksi dari rasa kepedulian FKH terhadap lingkungan sekitar serta juga menjaga keberlangsungan ekosistem sekitaran pantai Padanggalak dari sampah plastik dan juga sekaligus ingin membangun rasa kebersamaan.

Kegiatan ini dimulai dari persiapan pada pukul 10.00 WITA untuk menyiapkan alat keperluan untuk membersihkan pantai serta dilanjutkan dengan mempersiapkan untuk konsumsi takjil yang nantinya akan dibagikan saat waktu berbuka puasa. Mulai pukul 15.00 WITA, seluruh volunteer yang akan mengikuti kegiatan ini berkumpul di Taman Internet FKH Unud Sudirman dan berangkat menuju Pantai Padanggalak bersama-sama.

Kegiatan dibuka oleh Muh. Fadly dan Arine Rayka Khaniya selaku penanggung jawab pada kegiatan hari ini. Dilanjutkan dengan sepatah dua patah kata dari Alvin Limanto selaku Ketua BEM FKH Unud, serta dilanjutkan dengan sambutan Ir. I Ketut Adi Putraka selaku Jero Patengen Desa Adat Kesiman. Simbolis pemberian tempat sampah kepada Adi Putraka menandakan dimulainya kegiatan ini.

Pembersihan dilakukan kurang lebih 2 jam dan sampah yang telah dikumpulkan selanjutnya akan dibawa oleh pihak DLHK Kota Denpasar. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan persiapan dan pada pukul 18.23 WITA bersama-sama melakukan berbuka puasa hingga selesai dan dilanjutkan dengan acara bebas.

“Acara BCU-nya seru banget lebih bisa bersosialisasi melalui pengabdian bersih-bersih pantai bareng. Semoga kegiatan bcu selanjutnya bisa lebih seru lagi dan untuk peserta mungkin bisa lebih banyak lagi,” ungkap Eka Listiana, salah satu volunteer kegiatan BCU dan Bukber. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2824-Rayakan-Hari-Bumi-Badan-Eksekutif-Mahasiswa-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana-Adakan-Beach-Clean-Up-dan-Buka-Bersama.html


TAGS :

Komentar