Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wawali Arya Wibawa Hadiri Pencanangan Gerakan Pangan Murah Nasional

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa hadir langsung dalam GPM Kota Denpasar mengatakan Gerakan Pangan Murah , Senin (26/6).

Denpasar, PorosBali.com-  Dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan menjelang Idul Adha mendatang, Pemerintah Kota Denpasar menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dipusatkan di Lapangan Pameran Sesetan Denpasar, Senin (26/6). “Program Gerakan Pangan Murah (GPM) itu dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha.

GPM serentak pada hari ini dilaksanakan bersama-sama kompak dan serempak di 342 titik di 301 kabupaten kota di seluruh Indonesia,” kata Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi dalam launching Gerakan Pangan Murah (GPM) secara serentak di Hotel Borobudur, Jakarta.

Arief mengatakan, GPM serentak tersebut merupakan upaya pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 2023. Selain itu, ia mengatakan, GPM serentak ini juga membantu pertumbuhan ekonomi bagi pelaku usaha pangan, petani, dan peternak. Gerakan Pangan Murah menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar. Mulai dari beras, cabai, bawang merah, bawang putih, tepung, gula, minyak goreng, gas subsidi serta aneka sayuran dan buah-buahan.

Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa yang hadir langsung dalam GPM Kota Denpasar mengatakan Gerakan Pangan Murah ini merupakan upaya pemerintah menanggapi masalah dan tantangan pembangunan ketahanan pangan, terutama memastikan kebutuhan pangan tersedia dalam jumlah yang cukup dan dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

Pada kegiatan GPM ini, Pemkot Denpasar juga bekerja sama dengan Bulog, pelaku UMKM, serta para pelaku usaha lainnya, termasuk beberapa KWT yang memiliki produk sayuran dan buah. Kehadiran mereka diharapkan makin memperkaya aneka produk pangan yang akan dijual nanti. “Silakan berbelanja, karena kita juga menyediakan beras, telur, aneka sayuran dan buah, bawang putih, bawang merah, minyak goreng, gula serta berbagai aneka makanan olahan,” ujarnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar