Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FKH Unud Gelar Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan Periode Juni Tahun 2023

FKH Unud Gelar Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan Periode Juni Tahun 2023

Badung, PorosBali.com-  Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) menyelenggarakan Yudisium dan Pelantikan Dokter Hewan Tahun 2023, Rabu (23/6/2023). Acara dilaksanakan secara luring di Gedung Agrokomplek Kampus Unud Jalan PB Sudirman Denpasar. Kegiatan yudisium dan pelantikan ini dhadiri oleh Dekan, para Wakil Dekan, para Koordinator Program Studi, para Ketua Unit, para Kepala Laboratorium, para Sub koordinator di lingkungan FKH Unud selain itu turut hadir juga perwakilan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bali, Ketua Ikatan Alumni Veteriner Unud, Kepala Balai Karantina Pertanian Bali, Kepala Balai Besar Veteriner Denpasar, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Denpasar, perwakilan Kepala Balai Pembibitan Ternak Unggul Denpasar, perwakilan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Bali, perwakilan Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, perwakilan dari PT Charoen Pockpand, PT Wonokoyo. Adapun jumlah Lulusan yang hadir  27 lulusan dokter hewan, 48 orang yudisium Sarjana Kedokteran Hewan, dan 4 orang lulusan Magister Kedokteran Hewan.

Acara diawali dengan pembacaan doa yang diwakili oleh Ni Putu Eka Nadi yang selanjutnya disambung dengan laporan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FKH Dr. Drh. I Gusti Ngurah Sudisma, M.Si. Dr. Sudisma menyampaikan, jumlah peserta yudisium terdiri atas program magister berjumlah 4 orang, program profesi 27 orang, dan program sarjana sebanyak 48 orang. Sampai saat ini jumlah lulusan FKH Udayana adalah 2.752 orang.

IPK tertinggi program profesi dokter hewan adalah 3,88 dan terendah adalah 3,36  dengan rata rata 3,62. Berdasarkan lama studi, profesi dokter hewan, lulus tepat waktu (3 semester) adalah 27 orang (96,4%) dan 8 semester 1 orang (4,6%). IPK tertinggi program sarjana kedokteran hewan adalah 3,94 IPK terendah 2,72 dan rata rata IPK 3,76. Berdasarkan lama studi program sarjana kedokteran hewan adalah 8 semester sebanyak 45 orang (93,75%), 10 semester sebanyak 1 orang (2,08%), 15 semester 1 orang (2,08%),  dan 25 orang sebanyak 1 orang (2,08%). IPK tertinggi program magister kedokteran hewan adalah 3,98, IPK terendah 3,89 dan IPK rata rata adalah 3,94. Berdasarkan lama studi lulus tepat waktu (4 Semester) 2 orang (50%), lulus 5 semester 1 orang (25%) lulus 9 semester 1 orang (25%).

Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan penyumpahan dokter hewan oleh Dekan. Pada saat pengambilan sumpah dokter hewan didampingi oleh para rohaniawan dari masing masing agama yang dianut oleh para dokter hewan yang disumpah, antara lain rohaniawan agama Hindu, Islam, Katolik, dan Kristen Protestan. Pembacaan kode etik profesi dokter hewan dilakukan setelah dilaksanakan pelantikan dan penyumpahan dokter hewan, yang dibacakan oleh ketua PDHI Cabang Bali (Prof. Dr. Drh. I Ketut Puja, M.kes).

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan transkrip dan mendali kelulusan oleh Dekan, didampingi ketua senat, para wakil dekan dan koordinator program studi. Adapun IPK tertinggi pada Program Magister Kedokteran Hewan diraih oleh Drh. Ni Wayan Intan Martinez, SKH, M.Si, IPK tertinggi untuk program profesi dokter hewan diraih oleh Drh. Putu Diva Adiwinata, SKH, IPK tertinggu untuk Program Sarjana Kedokteran Hewan diraih oleh Stephanie Ariella Gunawan, SKH. magister kedokteran hewan diraih oleh Drh. Putu Ayu Dina, SKH., M.Si, Predikat lulusan terbaik pada program profesi dokter hewan diraih oleh drh. Risma Yolanda Timor, SKH, lulusan terbaik program sarjana kedokteran hewan diraih oleh I Made Bagi rate, SKH. Semua lulusan terbaik di masih masih progran studi lulus dengan predikat cumlaude(pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3239-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana-selenggarakan-Yudisium-dan-Pelantikan-Dokter-Hewan-Periode-Juni-Tahun-2023.html

 


TAGS :

Komentar