Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Minpro Suluh Adakan Penyuluhan “Scabies: Hindari Sentuhan dan Hubungi Dokter Hewan”

Minpro Suluh Adakan Penyuluhan “Scabies: Hindari Sentuhan dan Hubungi Dokter Hewan”.

Badung, PorosBali.com-  Minat Profesi Suluh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana mengadakan Kegiatan Penyuluhan dengan Tema “Scabies: Hindari Sentuhan dan Hubungi Dokter Hewan”. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Minat Profesi Suluh (Minpro Suluh), dan setelah melewati beberapa minggu persiapan, sampailah pada hari puncak kegiatan yang dilaksanakan pada 24 Juni 2023 yang berlangsung secara offline bertempat di Panti Asuhan Yayasan Al-Hikmah Denpasar, diikuti oleh anak-anak yang bertempat tinggal dalam panti asuhan sejumlah 11 orang dan dipersiapkan oleh 25 orang panitia.

Kegiatan Penyuluhan Minpro Suluh 2022 ini dikemas dengan beberapa rangkaian di antaranya pembukaan oleh MC, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari pemilik Panti Asuhan Yayasan Al-Hikmah Denpasar, sambutan Ketua Panitia, sambutan Ketua Minat Profesi Suluh, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama dan diskusi oleh Claudya Shinta Bella dan acara dilanjutkan dengan sesi kuis dan games.

Acara diakhiri dengan pengumuman hasil pemenang games dan meminta perwakilan anak dari Panti Asuhan Yayasan Al-Hikmah Denpasar untuk pemberian kesan dan pesan, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan donasi oleh Ketua Panitia serta penyerahan sertifikat oleh Ketua Minat Profesi Suluh. Sesi ini juga ditutup dengan foto bersama oleh seluruh peserta Kegiatan Penyuluhan Minpro Suluh 2023 di Panti Asuhan Yayasan Al-Hikmah sebagai penutup acara. Menurut Anggi sebagai salah satu peserta menyampaikan pesan dan kesannya mengikuti acara kegiatan penyuluhan yaitu sangat seru dan menyenangkan. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3241-Tingkatkan-Kewaspadaan-Zoonosis-Minpro-Suluh-Adakan-Penyuluhan-Scabies-Hindari-Sentuhan-dan-Hubungi-Dokter-Hewan-.html


TAGS :

Komentar