Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pelantikan PWI Jembrana, Bupati Tamba: Insan Pers Dituntut Semakin Profesional

Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Jembrana masa bakti tahun 2023-2026 di Gedung Kesenian Ir. Soekarno Jembrana, Sabtu (15/7/2023). (Foto/ist)

Jembrana, PorosBali.com- Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, insan pers dituntut untuk semakin kreatif dan profesional dalam menyajikan sebuah berita dengan tetap berpegang teguh pada etika jurnalistik, sehingga wartawan tetap berada di koridor yang tepat. Hal itu dikemukakan Bupati Jembrana I Nengah Tamba, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati  I Gede Ngurah Patriana Krisna pada Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Jembrana masa bakti tahun 2023-2026 di Gedung Kesenian Ir. Soekarno Jembrana, Sabtu (15/7/2023).

Menurut Bupati banyak informasi yang beredar sangat beragam bahkan nyaris tanpa filter hingga hoax yang mengganggu kondusivitas kehidupan publik. Untuk itu peran serta insan pers sangat penting dalam menyaring dan menyajikan berita yang benar, berimbang dan dapat dipertanggungjawabkan.

Seusai Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Jembrana, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan dengan dilantiknya Pengurus PWI Jembrana diharapkan dapat menguatkan perannya sebagai mitra pemerintah dalam menginformasikan seluruh kegiatan pembangunan kepada masyarakat melalui berbagai   kanal media.

Baca.juga: Bersama KPK RI, Badung Gelar Rapat Program Koordinasi Pencegahan Korupsi

Patriana Krisna menyampaikan apresiasinya kepada wartawan yang tergabung dalam wadah PWI telah memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan di Jembrana lewat karya jurnalistiknya. "Eksistensi PWI Kabupaten Jembrana  akan menjadi sarana perekat dan pemersatu insan pers," ujarnya.

Sebelumnya Ketua PWI Provinsi Bali IGMB Dwikora Putra melantik Pengurus PWI Kabupaten Jembrana masa bakti tahun 2023- 2026. Dalam sambutannya Dwikora Putra mengajak jajaran wartawan yang tergabung kedalam PWI Kabupaten Jembrana untuk menciptakan pers yang sehat. "Beri masyarakat informasi yang benar dan akurat serta ikut pula memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah," tandas Dwikora Putra. "Jangan hanya kecepatannya saja dikejar dalam menyampaikan berita, yang lebih penting lagi adalah melakukan chek and recheck terhadap kebenaran data yang diperoleh," tambahnya.

Dwikora Putra berharap pengurus PWI Jembrana yang baru dilantik tetap menjaga kemitraan dan sinergitas yang telah terjalin baik dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana. Disebutkan juga  jumlah anggota PWI Bali hingga kini mencapai 450 orang. 

Pengurus PWI Kabupaten Jembrana yang dilantik itu, Ketua Ida Bagus Siwantara( Warta Bali)  Sekretaris Putu Agus Mahendra (Bali Tribune), Bendahara Ni Putu Witari (Denpost). Sedangkan sebagai Penasehat Putu Aryana (Perspective News). Kepengurusan dilengkapi dengan Seksi-seksi, yakni Seksi Organisasi, Seksi Advokasi dan Pemberdayaan Wartawan, Seksi Pendidikan dan Budaya, Seksi Hukum dan Politik, Seksi Ekonomi, Seksi Pariwisata dan Kesejahtraan, serta Seksi Olahraga. (Pbm2)


TAGS :

Komentar