Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FT Unud Berkunjung ke UNY dan Undip Semarang

FT Unud Berkunjung ke UNY dan Undip Semarang Pelajari Akreditasi Internasional ASIIN.

Badung, PorosBali.com-  Tim Task Force untuk Akreditasi ASIIN serta Koordinator seluruh Program Studi Magister Fakultas Teknik, dan Unit UP3M termasuk Divisi Internasionalisasi melakukan benchmarking ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Rabu, 12 Juli 2023 dan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada Kamis, 13 Juli 2023. Kegiatan benchmarking dalam rangka belajar akreditasi ASIIN di Prodi Magister Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Hari pertama kunjungan ke UNY, Tim FT Unud disambut dengan hangat oleh Tim UNY dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik UNY Prof. Herman Dwi Surjono, Ph.D, Ketua Departemen Pendidikan Elektronika, Ketua dan Sekertaris Penjaminan Mutu Fakultas Teknik, Koordinator Prodi S2 Pendidikan Elektronika, dosen Pendidikan Teknik Mesin dan Unit Bagian Internasional dan Kerja sama Fakultas Teknik UNY. Pada hari kedua, Tim FT Undip menerima kedatangan tim FT Unud di ruang theater Lantai 4 FT. Visitasi dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Akademik, Ketua Departemen dan Koordinator Program S2 Sipil dan PWK (Perencanaan Wilayah dan Kota).

Fakultas Teknik UNY telah meraih akreditasi ASIIN untuk 4 program studi yaitu S1 Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika, S2 Pendidikan Teknik Elektronika dan Informatika, S2 Pendidikan Teknik Elektronika, dan S2 Pendidikan Teknik Mesin. Sementara itu, Universitas Diponegoro telah meraih akreditasi untuk 5 program studi, yaitu S1 dan S2 Arsitektur, S1 dan S2 Perencanaan Wilayah dan Kota, serta S3 Ilmu Arsitektur dan Perkotaan.

Kegiatan benchmarking diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik UNY dan pengenalan FT Unud oleh WD I bagian Akademik dan Perencanaan FT Unud. Selanjutnya, membahas strategi dalam persiapan Akreditasi ASIIN. Ditutup dengan diskusi tanya jawab. Fakultas Teknik Udayana saat ini dalam tahap perencanaan dan persiapan melakukan akreditasi internasional ASIIN tahun depan. Melalui kegiatan benchmarking ini, FT Unud akan mengajukan 5 program untuk akreditasi ASIIN, yaitu S2 Teknik Arsitektur, S2 Teknik Mesin, S2 Teknik Sipil, S2 Teknik Elektronika dan Program Doktor Ilmu Teknik. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3279-BENCHMARKING-AKREDITASI-INTERNASIONAL-ASIIN-FT-UNUD-BERKUNJUNG-KE-UNY-DAN-UNIVERSITAS-DIPONEGORO.html


TAGS :

Komentar