Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gencar Turunkan Inflasi di Denpasar, Wawali Arya Wibawa Tinjau Bazar Pangan di Banjar Tanjung Bungka

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau pelaksanaan Bazar Pangan yang dgelar Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan di Banjar Tanjung Bungkak Kelod, Denpasar, Jumat (21/7).

Denpasar, PorosBali.com-  Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa meninjau pelaksanaan Bazar Pangan yang dgelar Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan di Banjar Tanjung Bungkak Kelod, Denpasar, Jumat (21/7). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan inflasi guna mengendalikan harga bahan pangan pokok menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Tampak mendampingi Wawali Arya Wibawa, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, IB Mayun Suryawangsa dan Camat Denpasar Timur I Made Tirana.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengaku bersyukur Denpasar dapat menjaga stabilitas inflasi. Pada Juli 2023 ini masuk sebagai 10 besar kota dengan penanganan inflasi tercepat sehingga untuk menanggulangi inflasi jelang hari besar keagamaan secara rutin digelar Bazzar Pangan.

Baca juga: Penutupan Sidang Paripurna DPRD Denpasar, Seluruh Fraksi Setujui Rancangan KUA PPAS Denpasar 2024

“Puji syukur Kota Denpasar di bulan Juli 2023 ini masuk 10 besar kota di Indonesia dengan penangan inflasi tercepat dengan masuk katagori deflasi di bulan ini. Akan tetapi perlu kita sikapi, kita akan menjelang hari raya besar keagamaan di Bali yakni Hari Raya Galungan dan Kuningan yang biasanya kebutuhan pangan akan naik. Untuk itu kita mengadakan Bazar Pangan ini secara berkelanjutan agar masyarakat mendapatkan harga terjangkau,” ujarnya.

Sementara Penanggung jawab kegiatan, Agung Mirah, menjelaskan kegiatan Bazar Pangan oleh Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan di Banjar Tanjung Bungkak Kelod kali ini diikuti 20 distributor dan UMKM binaan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Denpasar, serta 4 UMKM dari desa setempat. Tujuan Bazar Pangan ini adalah sebagai upaya Pemkot Denpasar dalam memudahkan akses pangan yang terjangkau masyarakat.

“Selain itu harga barang yang dijual di bawah harga pasar. Ini sebagai upaya pengendalian inflasi,” kata Agung Mirah.

Ditambahkannya kegiatan Bazar Pangan ini biasanya digelar menjelang hari-hari besar keagamaan di Kota Denpasar. (pbm2)


TAGS :

Komentar