Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Duta Kesenian Kota Denpasar Sukses Bukukan Prestasi pada PKB XLV Tahun 2023

Syukuran dan Evaluasi Duta Kota Denpasar yang dihadiri Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Rabu, (16/8).

Denpasar, PorosBali.com- Duta Kesenian Kota Denpasar yang berlaga pada ajang Pesta Kesenian Bali XLV Tahun 2023 lalu sukses membukukan beragam prestasi. Sebanyak 6 Duta Kesenian sukses meraih Juara I,  6 Duta Kesenian sukses meraih Juara II dan sebanyak 5 Duta Kesenian meraih Juara III. Demikian terungkap saat Syukuran dan Evaluasi Duta Kota Denpasar yang dihadiri Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Rabu, (16/8).

Dalam kesempatan tersebut juga turut diserahkan Penghargaan bagi 23 Tim Kesenian yang menjadi Duta Kota Denpasar pada Pesta Kesenian Bali XLV Tahun 2023. Adapun Duta Kota Denpasar meraih Juara I pada beberapa lomba, yakni pada Wimbakara Lomba Mewarnai, Lomba Taman Penasar, Lomba Drama Gong Remaja, Lomba Desain dan Peragaan Busana Kerja Adat Bali Berpasangan, Lomba Menulis Opini dan Lomba Mesatua Bali. 

Selanjutnya, Duta Kota Denpasar juga berhasil menjadi Juara II pada beberapa lomba, yakni Lomba Mesatua Bali, Lomba Mewarnai, Lomba Melukis Wayang Klasik, Lomba Ngawi Geguritan, Lomba Tari Barong Ket, Lomba Desain dan Peragaan Busana Malam dan Lomba Kerajinan Cinderamata Gajah Mina. Sedangkan yang berhasil meraih Juara III yakni Lomba Mewarnai, Lomba Gender Wayang Anak-Anak, Lomba Baleganjur Remaja dan Lomba Menulis Opini. 

Baca juga: Wali Kota Jaya Negara Raih Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha, Lengkapi Sukses Desa Tegal Harum

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang hadir didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara, mengucapkan selamat dan merasa bangga atas pencapaian yang telah diraih Duta Kota Denpasar dalam ajang PKB XLV Tahun 2023 yang berjalan dengan sukses. Hal ini tentu tidak lepas dari komitmen dan kerja keras seluruh seniman Kota Denpasar. 

“Pemkot Denpasar mengapresiasi capaian yang di raih oleh duta kesenian kota denpasar, serta pemkot berkomitmen dan serius dalam memperhatikan pembinaan dan pelestarian seni di kota denpasar sejalan dengan visi Kota Denpasar sebagai kota berwawasan budaya,” ujar arya wibawa

Sementara itu Konsultan Seni Duta Kota Denpasar, Dr. Komang Indra Wirawan mengatakan pencapaian yang diraih oleh para seniman Duta Kota Denpasar ini dapat dijadikan motivasi dan evaluasi terkait komunikasi, kualitas serta kekompakan dalam meraih capaian yang lebih banyak lagi pada ajang PKB di tahun yang akan datang.

"Semoga kedepan bisa lebih baik dari tahun ini, tetap semangat seniman Denpasar," ujarnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar