Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ny. Antari Jaya Negara Hadiri Monev PAUD Holistik Integratif Kecamatan Denpasar Utara

Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menghadiri kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) PAUD Holistik Integratif Kecamatan Denpasar Utara, di TK Candra Kasih, Peguyangan, Senin (28/8) (Foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menghadiri kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) PAUD Holistik Integratif Kecamatan Denpasar Utara, di TK Candra Kasih, Peguyangan, Senin (28/8). Monev ini sendiri bertujuan untuk memantau terselenggaranya layanan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

Turut mendampingi pada kegiatan itu, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana serta Kabid PAUD dan SPNF Disdikpora Kota Denpasar, Ni Made Sugiantini. 

Layanan PAUD holistik integratif ini difokuskan pada pengembangan karakter, pengembangan aspek dalam bidang agama dan moral, motorik kasar dan halus, kognitif, serta bahasa dan sosial-emosional. Metode ini juga menekankan layanan kesehatan dan gizi, serta stimulasi. Selain itu, layanan PAUD ini memiliki konsep program berbasis keluarga dan komunitas.

Baca juga: Desa Serangan Sukses Jadi Desa Wisata Terbaik III Nasional Kategori Desa Wisata Rintisan

Dalam arahannya, Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara menyebutkan, diperlukan adanya sinergitas antara semua pihak untuk melancarkan peningkatan kualitas layanan PAUD HI. Hal ini sebagai upaya pemenuhan hak anak atas pendidikan. 

"Dalam hal peningkatan kualitas PAUD HI, saya harap sinergitas antara  pemerintah, guru dan juga orang tua serta masyarakat secara luas dapat berjalan. Utamanya, berkaitan dengan layanan pendidikan,  pengasuhan, rasa aman terhadap anak-anak, kesehatan dan gizi berkaitan  dengan stunting," ungkap Ny. Antari Jaya Negara.

Kabid PAUD dan SPNF Disdikpora Kota Denpasar, Ni Made Sugiantini mengemukakan, saat ini Pemkot Denpasar tengah gencar melaksanakan upaya  pemenuhan program Holistik Integratif sebagai  kebutuhan esensial anak usia dini.

"Pemkot Denpasar saat ini sangat berfokus pada program melindungi anak dari segala bentuk kekerasan, penelantaran, perlakuan yang salah, dan eksploitasi di manapun anak berada. Tentu hal ini dapat diselenggarakan secara terintegrasi dan selaras antar lembaga layanan terkait," papar Made Sugiantini. 

Berkaitan dengan itu, Made Sugiantini mengharapkan adanya komitmen seluruh unsur terkait yaitu orang tua, keluarga, masyarakat, dan juga pemerintah untuk bisa mensuskeskan program ini. 

"Dalam hal ini, dukungan dari semua pihak akan sangat diperlukan untuk mewujudkan layanan PAUD - HI sebagai langkah mensukseskan program transisi PAUD - SD yang menyenangkan," tutupnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar