Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PKKMB FT Unud Wujudkan Ksatria Unggul, Mandiri, dan Berbudaya

PKKMB FT Unud Wujudkan Ksatria Unggul, Mandiri, dan Berbudaya.

Badung, PorosBali.com-  Fakultas Teknik Universitas Udayana menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada 22-23 Agustus 2023 bertempat di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana serta Kampus Teknik Bukit Jimbaran. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana yang ditandai dengan pemukulan gong, Selasa (22/08/23).

Dengan mengusung tema “Bersama Menjadikan Fakultas Teknik Unggul, Mandiri, dan Berbudaya” diharapkan dalam menyambut revolusi industri 4.0. Mahasiswa tidak hanya unggul dan mandiri tetapi harus berbudaya karena berbudaya tidak lepas dari nilai-nilai budaya yang menjadi ciri khas di Pulau Dewata.

PKKMB tahun ini diikuti oleh total 1.054 orang mahasiswa yang terdiri atas 989 mahasiswa baru angkatan 2023 dan 65 orang mahasiswa lama yang belum mengikuti PKKMB di tahun sebelumnya dari 7 program studi jenjang sarjana di lingkungan Fakultas Teknik.

I Gede Andy Andika Parahita, S.Si, MT selaku Ketua PKKMB Fakultas Teknik 2023 menjelaskan, ada perbedaan antara penyelenggaraan PKKMB tahun ini dan tahun sebelumnya. Pada tahun sebelumnya pelaksanaan PKKMB hari pertama dipegang secara penuh oleh pihak fakultas, sedangkan hari kedua sepenuhnya dipegang oleh pihak mahasiswa. Pada pelaksanaan PKKMB pada tahun ini menggabungkan seluruh panitia pada kedua harinya, baik dari pihak panitia fakultas (dosen dan tendik) maupun panitia mahasiswa. Kolaborasi apik ini mampu melahirkan suatu kegiatan pengenalan serta penyambutan yang luar biasa bagi seluruh mahasiswa baru angkatan 2023.

Kegiatan PKKMB Fakultas Teknik yang terlaksana selama 2 hari menghadirkan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru untuk mengenal dan mempersiapkan studi yang akan mereka tempuh selama 4 tahun kedepan. Rangkaian acara PKKMB hari pertama terdiri atas pengenalan pimpinan yang ada di lingkungan Fakultas Teknik dan pemberian ceramah berupa diskusi panel yang menjadi materi pokok sekaligus pemantik bagi mahasiswa.

Baca juga: Mahasiswa FT Unud Raih Prestasi di Kejuaraan Karate Tingkat Nasional INKAI

Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana, Prof. Ir. Linawati, M.Eng, Sc.Ph.D. berharap dalam pelaksanaan PKKMB ini tidak ada kegiatan bullying dan pelecehan melainkan bisa menjadi wadah eksplorasi dalam mempersiapkan segala sesuatu sebelum menghadapi proses pembelajaran nantinya. “Mari kita rangkul semua sehingga kita bisa menjadi satu keluarga yang rukun dan mampu menyelesaikan tugas serta tanggung jawabnya masing-masing secara tepat waktu,” ujarnya.

Harapannya, penyelenggaraan PKKMB ini mampu menjadi sarana untuk memfasilitasi mahasiswa Fakultas Teknik lebih siap dalam memanfaatkan berbagai peluang yang ada untuk sukses dalam pembelajaran serta mampu aktif berpartisipasi dalam menunjang IKU (Indikator Kinerja Utama) salah satunya melalui program MBKM. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3479-PKKMB-FAKULTAS-TEKNIK-UNIVERSITAS-UDAYANA-MEWUJUDKAN-KSATRIA-MUDA-YANG-UNGGUL-MANDIRI-DAN-BERBUDAYA.html

 


TAGS :

Komentar