Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Terima Kunjungan Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali: Sinergitas TNI-Polri Penting Amankan Pemilu 2024

Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra menerima Kunjungan Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI. Harfendi di Lounge Sura Dwipa Sarva Bhavena, Mapolda Bali, Selasa (29/8/2023). (Foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra menerima Kunjungan Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI Harfendi di Lounge Sura Dwipa Sarva Bhavena, Mapolda Bali, Selasa (29/8/2023).

Kunjungan Pangdam IX/Udayana di Mapolda Bali ini dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan diri sebagai pimpinan Kodam IX/Udayana yang baru. Selain juga untuk bertukar pikiran dalam mempererat sinergitas antara TNI-Polri khususnya Kodam IX/Udayana dengan Polda Bali yang selama ini sudah terjalin dengan baik dan selaras dalam upaya menjaga Bali agar tetap aman dan kondusif.

Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, menyampaikan selamat datang kepada Pangdam IX/Udayana beserta rombongan di Polda Bali, serta berharap kedepannya sinergitas TNI-Polri antara Polda Bali dengan Kodam IX/Udayana tetap terjalin dengan baik, khususnya dalam Agenda Pengamanan Pemilu 2024.

”Semoga sinergitas TNI-Polri yang telah terjalin antara Polda Bali bersama dengan Kodam IX/Udayana tetap terus terjalin dengan baik, dimana sinergitas TNI-Polri ini sangat penting khususnya dalam menyambut agenda Pengamanan Pemilu 2024," ucapnya.

Baca juga: Seorang Nelayan di Kubutambahan Hilang Saat Melaut

Terkait agenda Pengamanan Pemilu pada Tahun 2024, salah satu jenderal terbaik dari Bali ini memaparkan bahwa Polda Bali juga telah melaksanakan Deklarai Damai Peserta Pemilu 2024 pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu yang bertempat di Gedung PRG Polda Bali, dengan menghadirkan peserta dari beberapa partai politik peserta pemilu 2024.

”Berkaitan dengan Pengamanan Pemilu 2024 juga, kami dari Polda Bali telah melaksanakan deklarasi damai kepada peserta pemilu dari beberapa partai politik peserta pemilu 2024,” imbuhnya.

Sementara Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI. Harfendi menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari Kapolda dan jajaran di Polda Bali. Salain itu, Pangdam menyampaikan juga kunjungannya di Mapolda Bali adalah bentuk silaturahmi persahabatan yang lama telah terjalin antara Kodam IX/Udayana dengan Polda Bali.

”Kunjungan ini merupakan silaturahmi antar sahabat lama, dimana sinergitas TNI-Polri antara Kodam IX/Udayana dengan Polda Bali pada setiap kegiatan yang dilaksanakan bersama-sama selama ini adalah bentuk kesolidan kita,” ucap pangdam.

Terkait dengan pengamanan agenda Internasional maupun Nasional yang dilaksanakan di Bali, pihak Kodam IX/Udayana akan selalu mendukung dan berkolaborasi  agar kegiatan pengamanan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar. Termasuk juga agenda Pengamanan Pemilu 2024 yang sudah berlangsung rangkaiannya.

”Kodam IX/Udayana akan selalu berkoordinasi terkait apa yang dibutuhkan oleh Polda Bali untuk mengamankan Pemilu serentak, kita dari TNI akan berkolaborasi agar pengamanan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tambah pangdam.

(Pbm4)


TAGS :

Komentar