Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

FKH Unud Tanda Tangani Kerja Sama dengan Central Mindanao University Filipina

FKH Unud Tanda Tangani Kerja Sama dengan Central Mindanao University Filipina.

Badung, PorosBali.com-  Pada Jumat, 25 Agustus 2023 dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Central Mindanao University (CMU) Filipina dan Universitas Udayana serta penandatanganan memorandum of agreement (MoA) atau perjanjian kerja sama (PKS) antara the College of Veterinary Medicine, Central Mindanao University, Philippines dan Fakultas Kedokteran Hewan, Universitas Udayana. Acara ini berlangsung dari siang hingga sore hari bertempat di ruang sidang lantai 1, Gedung Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Universitas Udayana (Unud), Kampus Jalan Sudirman, Denpasar.

Pada acara penandatangan perjanjian kerja sama tersebut dihadiri oleh the President of the CMU, Philippines, Prof. Relito G. Eballe, PhD bersama dengan the Vice President of the University for Research, Development, and Extention affairs, Prof. Alan P. Dargantes, PhD, dan the Dean of the Veterinary College, CMU, Prof. Jose A. Escarlos, Jr. Sementara dari pihak Universitas Udayana, acara dihadiri oleh Dekan FKH Universitas Udayana, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si, para wakil dekan, koordinator program studi magister Kedokteran Hewan, Prof. Dr. drh. Tjok Gede Putra Pemayun dan Koordinator Pendidikan Profesi Dokter Hewan (PPDH), Prof. Dr. drh. I Made Dwinata, MKes.

Setelah penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut, acara dilanjutkan dengan kegiatan visiting professors  berupa pemberian kuliah umum yang dibawakan oleh Prof. Jose Escarlos, PhD yang mempresentasikan topik tentang  “Efficiency and Prospects of Tunnel Ventilation Technology (TVT) for Poultry Industry in  Mindanao, Philippines” dan setelahnya diikuti oleh presentasi yang dibawakan oleh Prof. Alan P. Dargantes, PhD dengan topik “Classical Swine Fever (CSR) and African Swine Fever (ASF)in Mindanao, Philippines: Epidemiological Research towards Control and Eradication”.

Kuliah umum ini dihadiri puluhan mahasiswa Magister Kedokteran Hewan dan mahasiswa PPDH FKH Unud. Setelah sesi diskusi pada kuliah umum,  acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan kenang-kenangan dari Dekan FKH Unud kepada para pembicara dan penyerahan plakat Unud kepada the President of CMU sebelum akhirnya ditutup dengan foto bersama. (pbm5)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3510-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana-Tandatangani-Kerja-Sama-dengan-Central-Mindanao-University-Filipina.html

 


TAGS :

Komentar