Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kendalikan Inflasi, Sekda Alit Wiradana Tinjau Bazar Pangan di Desa Sidakarya

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana meninjau pelaksanaan bazar pangan yang digelar Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan di Wantilan Pura Dalam Sudha, Desa Sidakarya, Denpasar, Selasa (12/10).

Denpasar, PorosBali.com-  Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana meninjau pelaksanaan bazar pangan yang digelar Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan di Wantilan Pura Dalam Sudha, Desa Sidakarya, Denpasar, Selasa (12/10). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menekan inflasi guna mengendalikan harga bahan pangan pokok.

Tampak hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Provinsi Bali Anak Agung Gede Agung Suyoga, anggota DPRD Kota Denpasar I Wayan Suadi Putra, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar IB Mayun Suryawangsa dan Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana.

Di sela-sela peninjauan, Sekda Alit Wiradana mengatakan, bazar pangan ini dilaksanakan selain untuk menekan angka inflasi di Kota Denpasar juga dapat mengurangi pengeluaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Tentunya dengan harga yang relatif lebih murah dibanding di pasaran pada umumnya, maka dari itu diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan harga bahan pokok yang lebih murah,” ujar Alit Wiradana.

Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar IB Mayun Suryawangsa menjelaskan, bazar pangan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan dan Ketersediaan Pangan Kota Denpasar ini dalam rangka menekan angka inflasi yang terjadi di Kota Denpasar.

Baca juga: Sat Pol PP Denpasar Libatkan 20 Personil Jaga TPS Jalan Gunung Agung

Lebih lanjut dikatakannya, selama kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan Bulog, suplayer, serta UMKM masyarakat setempat dengan menyediakan seluruh bahan pokok seperti cabai, bawang putih, bawang merah, buah-buahan, sayuran, minyak goreng, beras, telur, serta bahan pokok lainnya.

“Tentu di bazar pangan yang dilaksanakan oleh Pemkot Denpasar ini masyarakat bisa mendapatkan komoditi kebutuhan dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran pada umumnya, seperti beras premium Rp 64.500/5 kg, minyak goreng Rp 14.000/liter, telur ayam Rp 52.000/krat. Ini sebagai upaya pengendalian inflasi,” pungkas IB Mayun Suryawangsa. (pbm2)


TAGS :

Komentar