Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

PorosBali.com Raih "Kanti Media Bali Nugraha 2023"

Pemimpin Redaksi PorosBali.com Nyoman Sunaya menerima penghargaan Kanti Media Bali Nugraha 2023 yang diserahkan oleh Bandesa Agung MDA Provinsi Bali Dewa Agung Putra Sukahet (atas) dan piala diserahkan oleh Pj. Gubernur Bali yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian Gede Suralaga. (bawah). (Foto/ist)

Denpasar, PorosBali.com- BPR Kanti mengapresiasi media massa di Bali yang sangat mendukung perkembangan dan kemajuan sektor perbankan khususnya informasi BPR Kanti kepada masyarakat.

Apresiasi itu diwujudkan dalam penghargaan "Kanti Media Bali Nugraha 2023".

Sebanyak 16 (enam belas) media meraih penghargaan "Kanti Media Bali Nugraha 2023" dari BPR Kanti yang diserahkan pada acara "Temu Wirasa Stakeholder Gathering BPR Kanti serangkaian HUT-nya ke-34 di Hongkong Garden Hotel, Denpasar Bali, Rabu (27/9/2023) malam.

 

"Kami memberi apresiasi dan penghargaan kepada enam belas media massa yang telah memberikan informasi perkembangan perbankan. Melalui informasi media massa mampu menumbuhkan semangat masyarakat dalam bertransaksi di BPR Kanti," ujar Direktur Utama BPR Kanti Made Arya Amitaba saat memberikan sambutan.

Baca juga: Temu Wirasa Stakeholder Gathering BPR Kanti 2023, Amitaba Singgung Pentingnya ‘’Community Bank"

Lebih jauh Amitaba mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada media massa dalam mempublikasikan sektor perbankan guna mendukung kemajuan perekonomian di Tanah Air.

 

Bahkan, kata Amitaba, media tersebut telah menyebarluaskan informasi perbankan yang telah menumbuhkan semangat masyarakat dalam melakukan simpan pinjam guna meningkatkan usahanya, terutama dalam menambah permodalan yang bergerak pada sektor UMKM.


Adapun 16 (enam belas) media yang mendapatkan penghargaan yakni, Bali Post, Media Bali, Pancarpos.com, Obordewata.com, Baliekbis.com, redaksi9.com, Baliviralnews.com, Baliberkarya.com, Porosbali.com, Atnews, Bali Politika, Barometerbali.com, Baliilu.com, Podiumnews.com, Balispotnews.com dan Matadewata.com.

 

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi media dalam menyebarkan informasi berita kepada masyarakat. 

"Terima kasih BPR Kanti, telah mengapresiasi kami. Tentu penghargaan ini menjadi motivasi dan lecut untuk lebih baik lagi kedepannya dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait perbankan khususnya yang dilakukan oleh BPR Kanti dalam meningkatkan perekonomian," ujar Pemimpin Redaksi PorosBali.com, Nyoman Sunaya usai menerima penghargaan.  

Pada kesempatan tersebut Arya Amitaba juga menyampaikan laporan kinerja berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun akan dilakukan BPR Kanti kepada para stakeholder atau pemangku kepentingan.

Ia menjelaskan capaian kinerja BPR Kanti di tahun 2022 menunjukkan kinerja terbaik sepanjang sejarah. "Dalam 25 tahunan saya sebagai Direktur Utama, kredit tumbuh hampir 50 persen, aset 41 persen dan dana pihak ketiga 25 persen," katanya.

Baca juga: "MDA Kanti Kerta Bali Nugraha" Dorong Desa Adat Selesaikan Permasalahan secara Mandiri

Arya Amitaba lebih lanjut menjelaskan BPR Kanti juga sukses meraih tiga besar Infobank Award 2023 untuk aset Rp500 miliar sampai dengan Rp1 triliun, serta meraih LPS Banking Award 2022 untuk kategori BPR di Indonesia. Dia menyampaikan untuk kegiatan tahun ini, tema yang di angkat adalah ‘’Community Bank, Dasar Memperkokoh Perekonomian Daerah; Berbagi, Membantu, Melayani, dan Berbuat melalui BPR Kanti".

Tema ini diangkat karena bank-bank yang ada mesti bermakna di tengah-tengah masyarakat lingkungan sekitarnya. "Paham terhadap daerahnya, paham terhadap ekonomi daerahnya," sambung Amitaba.  


Selain itu, BPR Kanti sudah mensupport Adat Bali melalui penerbitan buku berjudul "Hukum Adat Bali, Aneka Kasus dan Penyelesaiannya" telah tercetak 6.000 buku dengan 800 halaman, dan sudah tersebar di seluruh Indonesia, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta, bahkan buku tersebut sudah tersebar ke mancanegara. (Pbm7)


TAGS :

Komentar