Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Amankan Tahapan Pendaftaran Pemilu 2023-2024, Polresta Denpasar Terjunkan Ratusan Personel

Polresta Denpasar menerjunkan 120 personel dalam Ops Mantap Brata Agung 2023-2024 tahapan pendaftaran calon legislatif dan calon presiden. Terhitung mulai, Kamis 19 Oktober 2023.

Denpasar, PorosBali.com-  Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran setiap tahapan pemilu, Polresta Denpasar menerjunkan 120 personel dalam Ops Mantap Brata Agung 2023-2024 tahapan pendaftaran calon legislatif dan calon presiden. Terhitung mulai, Kamis 19 Oktober 2023 Ops Mantap Brata Agung dimulai dan dalam tahap pendaftaran akan berlangsung selama 34 hari ke depan.

Kompol Tomiyasa, selaku Karendal Ops memimpin langsung apel kesiapan dihadiri seluruh PJO Mantap Brata Agung 2023-2024. Kegiatan ini juga mengecek kehadiran dan kesiapan personel operasi.

Terkait ops yang sudah berlaku mulai hari dan saat ini tahapan pendistribusian logistik pemilu sudah dimulai serta untuk logistik KPU Badung sudah berada di wilayah Denpasar dan Polresta Denpasar telah melaksanakan pengamanan tempat penyimpanan logistik dan juga perkantoran.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi dalam keterangan tertulisnya belum lama ini di Denpasar, membenarkan kegiatan tersebut dan Polresta Denpasar beserta jajaran siap melaksanakan pengamanan serta memastikan bahwa setiap calon legislatif dapat mendaftar dengan aman dan sesuai prosedur berlaku.

Operasi pengamanan tersebut mencakup pengawasan terhadap alur pendaftaran, pemantauan setiap lokasi pendaftaran, dan peningkatan patroli keamanan di sekitar tempat-tempat pendaftaran. Sukadi menambahkan, Polresta Denpasar telah berkoordinasi dengan pihak terkait penyelenggaraan pemilu mulai Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Denpasar guna memastikan pendaftaran calon legislatif berlangsung dengan aman.

“Polresta Denpasar berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pendaftaran calon legislatif berlangsung, sehingga proses demokrasi dalam pemilihan legislatif dapat berjalan dengan lancar dan sesuai aturan yang berlaku,” tutupnya. (pbm2)

 


TAGS :

Komentar