Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat Kelurahan Serangan, Dinkes Denpasar Kembali Gelar Safari Kesehatan

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar kembali menggelar Safari Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 yang kali ini menyasar masyarakat Keluran Serangan di Kantor Lurah Serangan, Sabtu (4/11). (Foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar kembali menggelar Safari Kesehatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun 2023 yang kali ini menyasar masyarakat Keluran Serangan di Kantor Lurah Serangan, Sabtu (4/11). Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat. 

Kadis Kesehatan Kota Denpasar, A.A. Ayu Candrawati saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan ini adalah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Adapun jenis pelayanan kesehatan yang dilayani antara lain pemeriksaan kesehatan umum, screening Penyakit Tidak Menular (PTM) dan pengobatan dari UPTD Puskesmas III Dinas Kesehatan Kecamatan Denpasar Selatan. Kegiatan safari kesehatan hari ini dirangkaikan bersamaan dengan kegiatan posyandu balita dan posyandu lansia.

Lebih lanjut dijelaskan, dengan menggandeng RSUD Wangaya Kota Denpasar, pelayanan yang diberikan berupa Fisioterapi, JFF (John Fawcett Foundation Indonesia), pelayanan pemeriksaan kesehatan mata, pemberian kaca mata dan obat tetes mata sesuai hasil pemeriksaan, serta pelayanan kepesertaan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional). Serta partisipasi dari Rotary Club yang melayani IVA Test dan penyuluhan tentang organ reproduksi wanita.

"Kegiatan safari kesehatan ini bisa berjalan lancar karena didukung oleh semua pihak yanb terlibat, sehingga manfaat kegiatan ini bisa dirasakan oleh masyarakat dalam upaya promotif, preventif, dan kuratif," ungkapnya.

Baca juga: Festival Legong Keraton Lasem Kota Denpasar Diikuti 28 Kelompok Peserta

Sementara Lurah Serangan, Ni Wayan Sukanapi berharap safari kesehatan ini dapat dilaksanakan secara rutin. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan dengan baik. 

"Kami berterimakasih atas pelaksanaan safari kesehatan ini, semoga dapat mendukung peningkatan kesehatan masyarakat," ujarnya. (Pbm2).


TAGS :

Komentar