Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

RS UNUD Gelar Penyuluhan dan Skrining Depresi di Rumah Detensi Imigrasi Denpasar

RS UNUD menggelar kegiatan penyuluhan dan skrining depresi di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, Jumat (3/11).

Badung, PorosBali.com-  Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia 2023 yang jatuh pada 10 Oktober, RS UNUD menggelar kegiatan penyuluhan dan skrining depresi di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar, Jumat (3/11). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Seksi Perawatan dan Kesehatan Rudenim Denpasar, Raden Fajar Jaya Wicaksono bersama Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan HKJS 2023 RS UNUD, dr. I Gusti Agung Indah Ardani, Sp.KJ (K) tersebut diikuti oleh para petugas serta deteni atau imigran di Rudenim Denpasar.

Dalam sambutannya, dr. Indah Ardani menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan tema peringatan HKJS 2023 “Mental health is a universal human right” yaitu kesehatan jiwa milik semua orang, termasuk juga hak bagi para petugas hingga deteni di Rudenim Denpasar.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa (Sp.KJ) dari. RS UNUD yaitu dr. I Putu Dharma Krisna Aji, Sp.KJ dan dr. I Putu Candra Sasmita Sutarta, Sp.KJ sebagai narasumber yang masing-masing menyampaikan materi mengenai depresi dan pencegahan bunuh diri. Selain memaparkan materi, peserta juga diajak untuk berdiskusi atau melakukan sharing mengenai masalah kesehatan jiwa yang mungkin muncul selama bekerja menangani deteni di Rudenim Denpasar. Pada akhir kegiatan, para petugas dan deteni di Rudenim Denpasar didampingi melakukan pengisian kuesioner untuk menilai depresi dan kecemasan yang mungkin dirasakan. (pbm5)

Sumber: http://www.unud.ac.id


TAGS :

Komentar